Mahasiswa FUD IAIN Bone Pilih Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Jadi Lokasi Magang

6/24/2021 | 16:59 WIB

Bagikan:

 Mahasiswa FUD IAIN Bone Pilih Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV Jadi Lokasi Magang

INSTINGJURNALIS.com - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai, Tamzil Binawan menerima puluhan mahasiswa Islam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone, Kamis (24/6/2021).


Mereka yang berjumlah 38 orang 

merupakan mahasiswa Prodi Penyiaran IAIN Bone didampingi Wakil Dekan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) IAIN Bone, Abd. Hakim. Selama sebulan para mahasiswa tersebut akan melakukan training Job (magang).


Abdul Hakim mengutarakan bahwa tujuan mahasiswa magang yakni untuk mengetahui dan mempelajari mekanisme penyiaran di Lembaga Penyiaran Publik yang ada di Radio Suara Bersatu dan Sinjai TV.


"Salah satu kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa kami adalah kemampuan mereka dibidang penyiaran apalagi semuanya adalah jurusan ilmu komunikasi dan penyiaran Islam. Untuk itu kami ucapkan terima kasih karena Alhamdulillah kami disambut baik oleh Pak Kadis Kominfo," ujarnya. 


Dipilihnya Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai sebagai lokasi job training sebab pihaknya menilai berdasarkan pengalaman dari tahun sebelumnya mahasiswa yang pernah magang di Radio dan Sinjai TV memiliki karya yang baik.


"Selalu ada karya yang dihasilkan oleh mahasiswa kami setelah magang disini baik itu dalam bentuk liputan, iklan maupun film pendek. Ini juga mendapat pengakuan dari Rektor kami di IAIN Bone," jelasnya. 


Abdul Hakim berharap selama mengikuti training job ini, para mahasiswa belajar dengan serius,  menjaga nama baik kampus dan tetap mematuhi protokol kesehatan. 


Sementara itu Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Tamzil Binawan menyambut baik kedatangan mahasiswa dari IAIN Bone dan berharap selama mengikuti job training tetap mematuhi protokol kesehatan. 


"Para mahasiswa kami harap agar terlebih dahulu melakukan rapid test/swab dan dalam pelaksanaannya kita akan atur dalam bentuk shift maksimal 5 orang setiap hari, ini untuk memastikan supaya tidak ada penularan Covid-19," jelasnya. 


Tamzil berharap ilmu yang diperoleh melalui bangku kuliah dapat disandingkan dengan praktek secara langsung baik itu di Sinjai TV maupun di Radio Suara Bersatu. 


Penerimaan mahasiswa magang ini turut dihadiri oleh Sekretaris Diskominfo dan Persandian Sinjai  Syamsir Tabiala dan Kepala UPTD Radio dan Sinjai TV, Mardiyah. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI