Moment Mahasiswi Ini Ucapkan Terima Kasih ke Bupati ASA

6/28/2021 | 16:17 WIB

Bagikan:

 

Moment Mahasiswi Ini Ucapkan Terima Kasih ke Bupati ASA

INSTINGJURNALIS.com - Bantuan beasiswa bagi mahasiswa Sinjai berprestasi terus mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Kali ini datang dari penerima program unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.


Namanya Alma Daniyah Nur, mahasiswi semester IV (empat) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi). Mahasiswi kelahiran tahun 2000 ini lolos jalur berprestasi di bidang olahraga.


Raut wajah yang bahagia pun tak mampu di sembunyikan Alma saat ditemui beberapa waktu lalu. Alma mengaku senang dan bersyukur bisa menjadi salah satu penerima bantuan beasiswa berprestasi dari Pemkab Sinjai. 


"Pasti bahagia dan senang bisa menjadi salah satu penerima beasiswa berprestasi ini", ujarnya.


Tak lupa ucapan terima kasih dilontarkan mahasiswi yang berdomisili di Kecamatan Pulau Sembilan itu kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) atas kepeduliannya terhadap pendidikan di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah kabupaten Sinjai.


"Terima kasih kepada pak Bupati (ASA red) karena dengan adanya beasiswa dari Pemkab Sinjai saya bisa melanjutkan studi di UMSi", ucapnya.


Beasiswa yang diberikan Pemkab Sinjai ini, menurut Alma akan menjadi penyemangat untuk maju, semakin giat belajar dan berharap bisa membawa nama baik Sinjai dan UMSi pada khususnya.


"Semoga kedepan program ini bisa berkelanjut hingga ke jenjang Strata dua (S2) nanti", harapnya.


Bantuan program beasiswa mahasiswa berprestasi sendiri sebelumnya juga memantik respon akademisi Dr Umar Congge yang juga Rektor Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).


Umar Congge, mengaku mengapresiasi program tersebut. Menurutnya, program ini tidak hanya sekedar janji politik belaka, namun nyata dan dirasakan manfaatnya oleh mahasiswa Sinjai.


Bukan hanya itu, Mantan Sekda Sinjai Zainuddin Fatbang, juga memberi pujian dengan adanya bantuan beasiswa penyelesaian studi untuk mahasiswa Sinjai yang melanjutkan pendidikan di jenjang S1 hingga S3.


“Program semua inilah yang memang dibutuhkan masyarakat kita saat ini dan jika dilaksanakan dengan ikhlas, maka pahalanya luar biasa dan Insya Allah Sinjai kedepan jauh lebih bagus,” tutur Ketua PD Muhammadiyah Sinjai ini.


Selain beasiswa mahasiswa berprestasi, program lainnya yang dipastikan terus berlanjut di bidang pendidikan adalah emberian seragam sekolah gratis bagi siswa dan siswi tingkat Sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).


Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan kedua program unggulan tersebut dibawah nahkoda Bupati ASA. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI