Sandiaga Uno Sosialisasikan Anugerah Desa Wisata saat Kunjungi 'Kampung Galung' Sinjai

6/19/2021 | 20:08 WIB

Bagikan:

 

Sandiaga Uno Sosialisasikan Anugerah Desa Wisata saat Kunjungi 'Kampung Galung' Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno ke Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan berlabuh di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat, Sabtu (19/6/2021).


Disana, Sandiaga Uno mengunjungi Obyek Wisata 'Kampung Galung', dalam rangka pencanangan 'Desa Wisata' tingkat Kabupaten Sinjai. 


Dalam kunjungannya, Menteri milenial itu disambut oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, Ketua DPRD Lukman H. Arsal, Ketua Tim Penggerak PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto dan sejumlah pejabat Pemkab Sinjai.


Bupati ASA, menuturkan kehadiran 

Menparekraf di Kabupaten Sinjai merupakan sejarah untuk melihat langsung potensi wisata yang dimiliki Bumi Panrita Kitta. Apalagi kehadirannya untuk mencanangkan 11 desa wisata.


Di hadapan Menparekraf, Bupati ASA membeberkan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang diprioritaskan di kabupaten Sinjai. Sebab, potensi pariwisata yang dimiliki sangat besar, mulai dari wisata alam, budaya sejarah, kuliner, maupun wisata buatan.


"Besar harapan kami, kehadiran pak Menteri hari ini membawa berkah dengan memberikan bantuan kepada desa wisata yang ada di Sinjai, baik bantuan fisik dan non fisik sehingga kami mampu mengembangkan destinasi wisata dan ekraf di desa desa", harap Bupati ASA.


Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, desa wisata diharapkan memotivasi terbentuknya desa-desa wisata baru sehingga dapat mengembangkan ekonomi Desa.


Menurut Sandiaga Uno, tahun ini pihaknya mengadakan Anugerah desa wisata Indonesia tahun 2021. Ajang digelar sebagai bentuk penghargaan untuk desa-desa wisata yang telah berusaha mengembangkan potensi desa wisata didaerahnya. 


Salah satu kategori penilaian dalam ajang ini, kata Sandiaga Uno adalah kategori daya tarik wisata dan kelestarian lingkungannya. 


"Kita harus pastikan bahwa dari segi produk produk ekonomi kreatif kuliner fashion dan kerajinan tangan kita dorong agar desa-desa di kabupaten Sinjai bisa berkembang", jelasnya.


Editor: Satria


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI