TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tim Panrita Dinas Perpustakaan Sulsel Sambangi Sinjai, Ini Tujuannya

 

Tim Panrita Dinas Perpustakaan Sulsel Sambangi Sinjai, Ini Tujuannya


INSTINGJURNALIS.com - Tim Panrita Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan (DPK Sulsel) melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai dalam rangka pendataan perpustakaan di wilayah Bumi Panrita Kitta sebutan daerah tersebut.


Tim yang dipimpin St. Aliah selaku koordinator diterima langsung oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sinjai, Mansur, Kamis (17/6/2021) di Aula Pertemuan Kantor DPK.


Koodinator Tim Panrita DPK Sulsel, St. Aliah mengatakan, pihaknya diutus melakukan pendataan di beberapa Kabupaten, seperti Kabupaten Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai.


"Kami memang ditugaskan untuk melakukan pendataan, sekaligus melihat keadaan atau kondisi semua jenis perpustakaan yang ada, khususnya di Kabupaten Sinjai baik itu perpustakaan sekolah, desa dan taman baca," ungkapnya.


Selanjutnya, kata Aliah akan dilakukan pembinaan bagi perpustakaan yang masih memerlukan pembinaan. Sehingga pendataan yang dilakukan itu merupakan langkah awal untuk mengupgrade data. 


"Outputnya setelah dilakukan pendataan, kalau ada perlu dibina kita akan bina, karena dampaknya untuk perpustakaan itu sendiri menuju akreditasi. Apalagi kerjasama, kolaborasi dan saling share ilmu tentang perpustakaan kedepan sangat kita butuhkan," ujarnya.


Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Mansur mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi untuk mengunjungi beberapa perpustakan dalam rangka pembinaan.


Sebab, hal itu akan menjadi indikator penilaian lebih lanjut dalam pengelolaan perpustakaan yang lebih baik sesuai dengan standar perpustakaan nasional.


"Dengan adanya kolaborasi dari Provinsi untuk melakukan pembinaan, itu juga akan menjadi dasar bagi kita untuk menambah ilmu dalam hal pembinaan perpustakaan yang ada di Sinjai," ujarnya.


Editor: Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.