Rencana Pembangunan Dermaga Pulau Kambuno Bakal Serap Tenaga Kerja Lokal

7/07/2021 | 19:38 WIB

Bagikan:

 Rencana Pembangunan Dermaga Pulau Kambuno Bakal Serap Tenaga Kerja Lokal

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berharap kepada masyarakat yang bermukim di Kecamatan Pulau Sembilan untuk mendukung rencana pembangunan dermaga pelabuhan laut yang dicanangkan pemerintah di Pulau Kambuno.


Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas Perhubungan Andi Irwansyahrani Yusuf saat ditemui pada Selasa (6/7/2021) kemarin.


"Mari kita mendukung bersama kegiatan pembangunan tersebut, agar pembangunannya berjalan lancar dan cepat tuntas. Sehingga masyarakat juga bisa segera menikmati," ucapnya.


Apatalagi, kata Irwansyahrani rencana pembangunan ini telah mendapat bantuan keuangan dari, Kementerian dalam hal ini Direktorat Jenderal Pelabuhan Laut kurang lebih Rp86 miliar untuk direalisasikan secara bertahap.


Bahkan, proyek yang akan dilaksanakan selama tiga tahun dan diharapkan tuntas pada tahun 2022, bakal menampung dan menyerap tenaga kerja yang banyak.


"Kebetulan juga bahwa proyek ini pasti akan menampung dan menyerap banyak sekali tenaga lokal. Olehnya itu kami berharap kita bersatupadu agar pembangunan ini bisa berjalan dengan baik dan lancar," imbuhnya.


Memang kata Irwansyahrani, pihaknya telah berkomitmen dengan pihak pekerja dan kontraktor untuk sedapat mungkin memberdayakan tenaga kerja lokal.


"Kami sudah berkomitmen dengan pihak pekerja dan kontraktor bahwa sedapat mungkin utamanya tenaga kerja yang non teknis yang tidak memerlukan skill terlalu tinggi kita utamakan masyarakat kita di pulau sembilan bisa terserap," jelasnya.


Sehingga dengan terserapnya tenaga kerja lokal diharapkan dapat memberikan manfaat dalam peningkatan nilai tambah penghasilan masyarakat. Demikian juga dapat menunjang visi misi Pemkab Sinjai dalam menciptakan lapangan kerja. (*)


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI