TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Tingkatkan Iklim Investasi dan Kegiatan Usaha, Sintap Sinjai Mudahkan Perizinan

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Sinjai terus meningkatkan layanan perizinan usaha dan juga penanaman modal. Hal ini sebagai komitmen untuk menciptakan iklim investasi dan kegiatan berusaha.


Pegawai Seksi Pemberdayaan DPMPTSP Kabupaten Sinjai, Makmur menjelaskan bahwa untuk menghapus potret perizinan berusaha di daerah masih memiliki sejumlah masalah, seperti membutuhkan biaya besar, lamanya waktu penyelesaian, serta alur birokrasi yang panjang. 


Olehnya, untuk merubah iklim perekonomian di Kabupaten Sinjai pihaknya terus gencar kelapangan guna melakukan sosialisasi terhadap pelaku usaha. 


Menurutnya, Kabupaten Sinjai menargetkan dapat menyerap tenaga kerja, mengelola sumber daya alam sesuai bidangnya, serta menyediakan lapangan kerja bagi usaha produktif,


"Untuk memberi pemahaman kepada masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan perizinan berusaha guna meningkatkan investasi di daerah," ungkap Makmur. 


Pihaknya, selain turun kelapangan guna temui sejumlah UMKM dan UKM, juga diharapkan dapat menyederhanakan perizinan berusaha di daerah, terutama dalam situasi pandemi covid-19," kata Makmur menambahkan. 


Dirinya berharap, kegiatan ini dapat membangun sinergi dalam melaksanakan urusan perizinan di daerah, untuk meningkatkan ekosistem investasi dan kegiatan berusaha.


“Diharapkan dapat tercipta optimalisasi terselenggaranya perizinan berusaha di DPM-PTSP, serta mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi daerah


Beberapa para pelaku usaha telah ditemui guna untuk diberikan pemahaman bahkan langsung ke tempat tempat para pelaku yang ada. 


Selain terus menghilangkan trauma pelaku usaha terkait sulitnya mendapatkan ijin usaha secara gratis, juga usaha peningkatan pemberdayaan manusia khususnya di bidang usaha mandiri serta bisa mengundang investasi masuk. 


Terpisah salah satu pedagang yang akrab disapa Wira merasakan layanan PTSP Sinjai, di mana mendapatkan ijin usaha secara gratis cepat tanpa harus menunggu lama. 


"Alhamdulillah sebagai masyarakat pedagang di Pasar Sentral Sinjai, kami sudah menikmati betapa gampangnya untuk mendapatkan ijin usaha yang difasilitasi secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Sinjai," ungkapnya.


Komentar0

Type above and press Enter to search.