Diguyur Hujan Deras, 300 Rumah di Bone Terendam Banjir

8/30/2021 | 17:07 WIB

Bagikan:

Musriandi


INSTINGJURNALIS.Com--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bone mencatat sedikitnya 300 rumah terendam banjir menyusul curah hujan yang cukup tinggi mengguyur daerah itu dalam beberapa hari terakhir. 


"Rumah terendam banjir hingga saat ini diperkirakan mencapai 300 rumah yang tersebar di beberapa kecamatan," kata Dray Vebrianto, Kepala BPBD Bone, Senin (30/08/2021). 


Hujan lebat yang terjadi sejak Jumat hingga Sabtu lalu menyebabkan ratusan hektar (ha) sawah siap panen teredam banjir, dua jembatan putus di Kecamatan Cina dan Bengo dan dua jalan longsor di Kecamatan Ponre dan Tellulimpoe. 


"Data sementara ratusan hektare sawah siap panen tenggelam, dua jembatan putus dan dua jalan tengelam," kata Dray, Sabtu (28/08/2021). 


Dray Vebrianto, mengatakan ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga 1 mater. "Khusus di wilayah bantaran Sungai Walennae, seperti Desa Kampoti Kecamatan Dua Boccoe ketinggian air mencapai 1 mater," kata Dray, Sabtu (28/08/2021). 


Di wilayah Kabupaten Bone sedikitnya ada lima kecamatan yang teredam banjir seperti di Desa Kampoti  Kecamatan Dua Boccoe, 

Kelurahan Macope Kecamatan Awangpone, 

Sungai Mico Kecamatan Ponre, 

Kecamtana Cenrana, Lappecang Desa Walenreng, Kecamatan Cina dan Pompanua, Kecamatan Ajangale dan Kecamatan Sibulue. 


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI