Diskominfo Sulsel Monitoring Penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik di Sinjai

8/20/2021 | 10:31 WIB

Bagikan:

 

Diskominfo Sulsel Monitoring  Penyelenggaraan Keterbukaan Informasi Publik di Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan di Kabupaten Sinjai, pada Kamis (19/8/2021) kemarin.


Kedatangan rombongan Diskominfo Sulsel yang tergabung dalam Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) untuk melakukan monitoring dan evaluasi (monev) penyelenggaraan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Sinjai.


Selain diterima Kepala Diskominfo dan Persandian Sinjai, Tamzil Binawan serta Sekretaris Diskominfo, Syamsir Tabiala, rombongan sekaligus meninjau pelaksanaan PPID di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai.


"Kami dari Dinas Kominfo Sulsel melakukan kunjungan terkait monitoring dan evaluasi penyelenggaraan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Sinjai," ungkap Rusdi.


Menurutnya, hal ini sebagai bentuk pembinaan terhadap PPID Kabupaten/Kota, sehingga pihaknya memastikan korelasi pembinaan penyelenggaraan keterbukaan informasi publik dapat berjalan dengan baik.


Sementara itu, Kadis Kominfo dan Persandian melalui, Kabid Humas dan IKP, Ika Mayasari membeberkan bahwa kedatangan rombongan Kominfo dari Sulsel itu juga menyampaikan terkait akan dilaksanakannya pemeringkatan terhadap keterbukaan informasi publik.


"Berhubung akan diadakan monitoring dan evaluasi terhadap pemeringkatan keterbukaan informasi publik. Banyak hal yang disampaikan oleh beliau terhadap apa saja yang perlu dilengkapi dalam pelaksanaan PPID," tandasnya.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI