Pelayanan Puskesmas Balangnipa Bakal Ditutup Sementara, Ini Penyebabnya

8/14/2021 | 20:14 WIB

Bagikan:

 

Pelayanan Puskesmas Balangnipa Bakal Ditutup Sementara, Ini Penyebabnya

INSTINGJURNALIS.com - Belasan tenaga kesehatan (Nakes) Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai terkonfirmasi positif Covid-19.


Akibatnya, pelayanan di puskesmas yang terletak di Jalan DR. Sutomo, Kelurahan Balangnipa, itu bakal ditutup sementara. Hal itu dikatakan, Kepala Puskesmas Balangnipa, dr Andi Yuli Angreani saat dikonfirmasi.


"InsyaAllah mulai besok, Minggu 15 Agustus 2021, semua pelayanan ditutup sementara, berhubung karena ada 11 orang nakes puskesmas Balangnipa yang terkonfirmasi positif Covid-19," ungkap dr. Yuli, Sabtu (14/8/2021).


Dia menerangkan, penutupan sementara akan dilakukan dua sampai tiga hari, jika memungkinkan dalam jangka waktu itu. Apalagi, semua petugas akan menjalani Swab Polymerase Chain Reaction (PCR).


"Semua petugas akan di swab PCR Minggu (besok-read) 15 Agustus 2021 di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan," jelasnya.


Memang dikatakan dr. Yuli beberapa hari terakhir beberapa pasien yang masuk di Puskesmas Balangnipa dengan rapit antigen reaktif, sehingga di rujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).


"bisa jadi beberapa nakes terpapar dari pasien juga," ujarnya.


Mereka para nakes yang saat ini terpapar Covid-19 sedang menjalani isolasi mandiri (Isman) di rumah masing-masing.


Sekedar diketahui, kasus aktif Covid-19 di wilayah ini memang melonjak beberapa pekan terakhir. Saat ini kasus aktif mencapai 289 orang dari total 3429 konfirmasi selama pandemi Covid-19 mewabah di Kabupten Sinjai. Sementara kasus sembuh menembus angka 3100. (*)


Editor: SatriA



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI