Bupati ASA Diganjar Penghargaan Tanda Kehormatan Lencana Pelopor

9/26/2021 | 14:17 WIB

Bagikan:

 

Bupati ASA Diganjar Penghargaan Tanda Kehormatan Lencana Pelopor


INSTINGJURNALIS.com - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Nasional memberi penghargaan kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) lantaran dianggap berjasa dalam pembentukan RAPI wilayah 14 Kabupaten Sinjai.


Penghargaan berupa tanda kehormatan Lencana Pelopor, itu disematkan oleh Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel, Muh Ashari disela-sela pengukuhan dan pelantikan pengurus RAPI Sinjai, Sabtu (25/9/2021) di Ruang Pola Kantor Bupati.


Dikatakan Ketua RAPI Daerah 24 Sulsel, Muh Ashari, lencana pelopor yang diberikan kepada anggota Rapi merupakan tanda kehormatan atas dedikasinya yang telah mempelopori suatu kegiatan, program dan inovasi yang dilakukan.


Sehingga kata Ashari, hal tersebut menjadi poin bagi RAPI Nasional mengeluarkan pin penghargaan bagi mereka yang dianggap layak mendapatkan penghargaan.


"Pak bupati (Andi Seto-read) kan menginisiasi kegiatan ini, dalam sejarah rapi Sinjai sudah terbentuk yang di back up langsung oleh bapak bupati," ujar Ashari 


Pembentukan hingga pelantikan RAPI wilayah 14 Sinjai, memang tak dapat dipungkiri bahwa campur tangan Bupati ASA, kata Ashari begitu besar.


"Campur tangan pak Bupati sangat besar dalam pembentukan RAPI di Sinjai, apalagi memang beliau sudah menjadi bagian dari anggota RAPI," terangnya.


Pelantikan pengurus RAPI yang diketuai oleh Andi Muh. Idnan, itu dihadiri Plt Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sulsel, Hasan Basri Ambarala, serta beberapa pengurus wilayah Kabupaten/Kota di Sulsel.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI