Lampu PJU di Jalan Bulu Bicara Sinjai Utara Padam, Pemerintah Diminta Turun Tangan

9/05/2021 | 19:31 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Hampir tiga minggu lampu Penerang Jalan Umum (PJU) yang ada di Jalan Bulu Bicara, Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi-selatan, tampaknya belum tersentuh. Hingga Minggu 05 September 2021, tampaknya PJU itu masih padam. 


PJU sangat yang berada di pertigaan Bulu Bicara dan masuk ke salah satu perumahan sudah padam sejak dua minggu lalu. Bahkan, hal itu sudah dikeluhkan warga setempat. 


Pasalnya, kondisi jalan pun gelap gulita dan cukup berbahaya lantaran kondisi jalan pas di pertigaan, hingga berbahaya bagi pengendara melintas. 


Sebelumnya, salah seorang warga menyayangkan kondisi tersebut, ia mengatakan jalan tersebut sering dilewati pengendara hingga malam hari. Namun, kondisi lampu yang pada sangat memungkinkan berbahaya bagi pengendara atau pejalan kaki. 


"Kami memantau kalau lampu PJU ini sudah padam sejak dua minggu lalu," kata warga setempat, Jumat (03/09/2021). 


Seperti halnya juga disampaikan, Sabri mengatakan akses tersebut seringkali dilewati oleh warga. Termasuk ia sering melintasi di jalan tersebut di malam hari, mengaku sudah sering melihat lampu PJU padam.


Padamnya lampu PJU itu tentu saja menjadi rawan kecelakaan atau kejahatan, lantaran kawasannya sangat gelap. "Kami minta pemerintah setempat segera turun tangan untuk memperbaiki, karena ini potensi membahayakan bagi pengendara atau terjadinya tindak pidana," kata Sabri, salah satu pengendara yang melintas. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI