TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Nakes Puskesmas Balangnipa Mulai Divaksin Dosis Ketiga Jenis Moderna

 

Nakes Puskesmas Balangnipa Mulai Divaksin Dosis Ketiga  Jenis Moderna


INSTINGJURNALIS.com - Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Sinjai mulai divaksin Covid-19 dosis ketiga. Mereka disuntik vaksin Moderna dari Amerika Serikat. Sebelumnya, pemberian vaksin dosis pertama dan kedua para nakes digunakan vaksin Sinovac.


Kepala Puskesmas Balangnipa, dr. Andi Yuli Angreani mengungkapkan vaksinasi dilakukan secara bertahap. Tidak langsung semua nakes.


"Untuk hari ini kita prioritaskan 15 orang, karena memang untuk satu vial vaksin jatahnya 15 orang. Mereka adalah dokter, penanggung jawab ruangan, program dan bagian administrasi manajemen," ungkapnya saat ditemui disela-sela vaksinasi di Puskesmas Balangnipa, Jumat (10/9/2021).


Dikatakan dr. Yuli, pasca menjalani vaksinasi para nakes tersebut akan diistirahatkan, sebab beberapa fasilitas kesehatan (Faskes) yang nakesnya sudah divaksin mengeluhkan demam, menggigil, dan nyeri badan.


"Makanya kami antisipasi yang vaksin hari ini kami kasi istirahat selama dua hari. Nanti hari Senin baru masuk, dan hari itu juga kembali dilakukan vaksin gelombang kedua," ujarnya.


dr. Yuli mengaku antusias nakes mengikuti vaksinasi dosis ketiga tersebut sangat tinggi. Apatalagi antibodi yang ditinggalkan dari vaksin moderna ini sangat tinggi dibanding sinovac.


Editor: Satria


Komentar0

Type above and press Enter to search.