PMI Sinjai Siapkan 2.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat

9/22/2021 | 14:27 WIB

Bagikan:

 PMI Sinjai Siapkan 2.000 Dosis Vaksin untuk Masyarakat

INSTINGJURNALIS.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sinjai menyelenggarakan serbuan vaksinasi massal secara gratis, sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PMI.


Serbuan vaksin ini melibatkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sinjai. Pelaksanaannya berlangsung di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara selama tiga hari, 22-24 September 2021.


Ketua PMI Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto mengatakan, serbuan vaksinasi massal secara gratis diharapkan dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Sinjai.


"Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini seluruh masyarakat yang datang mulai dari kalangan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, bisa sama-sama mebantu membentuk herd immunity di Kabupaten Sinjai," ungkapnya, Rabu (22/9/2021).


Dikatakan Nurhilda bahwa, pelaksanaan vaksinasi tersebut, pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin. Itu diperoleh dari Provinsi 

sebagai bentuk keikutsertaannya dalam penanganan Covid-19.


"Dalam serbuan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini kita mendapat 2.000 dosis vaksin dari provinsi. Oleh karena itu saya harap  seluruh masyarakat Sinjai yang belum divaksin bisa datang di gedung pertemuan," imbuhnya.


Dalam kesempatan tersebut, istri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi. 


"Mudah-mudahan 2.000 dosis ini bisa habis sehingga bisa membentuk herd immunity," harapnya.


Pelaksanaan vaksinasi itu, disambut antusias oleh kalangan masyarakat umum. Seperti yang diungkapkan salah seorang warga, Muhlis.


"Terima kasih kepada PMI Sinjai yang peduli kepada masyarakat Sinjai dan bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin bisa datang kesini (gedung pertemuan)," ucapnya.


Editor: Satria



Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI