Tumbal Pesugihan, Ibu dan Ayah di Gowa Congkel Mata Anaknya

9/05/2021 | 00:40 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Seorang bocah perempuan berinsial AP, di Kelurahan Gantarang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi korban kekerasan. Yang jadi pelaku adalah kedua orang tuanya sendiri.


Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Gowa AKP Boby Rachman mengatakan, bocah berusia enam tahun itu terluka. Satu bola matanya nyaris terlepas karena dicongkel ibunya. Polisi menyelidiki kasus ini.


"Diduga orang tua korban ikut pesugihan," kata Boby, Sabtu (04/09/2021) malam. 


Boby menjelaskan, kasus ini terungkap setelah salah seorang keluarga korban melaporkan kejadiannya ke perangkat pemerintah setempat lalu ke polisi. Peristiwanya terjadi di rumah korban pada Rabu, 1 September 2021 kemarin.


Polisi kemudian menangkap empat orang terkait kasus ini. Masing-masing ayah dan ibu, kakek, serta paman korban. Polisi memeriksa mereka secara intensif.


Boby menyatakan kedua orang tua korban untuk sementara dibawa ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Kota Makassar untuk diperiksa kejiwaannya. "Orang tua korban dalam observasi," katanya.


Pemeriksaan bertujuan memastikan apakah kondisi kesehatan mereka terganggu atau tidak. Mengingat, perbuatan sekeluarga ini dianggap tak lazim karena melukai anaknya sendiri.


Polisi juga tengah menyelidiki kabar bahwa korban punya saudara yang meninggal. Belum diketahui apakah kematiannya terkait dengan yang dialami AP.


"Penyidik masih mendalami," jelas Boby.


Penyidik memeriksa sejumlah saksi terkait kasus ini. Selain dari kalangan keluarga korban, polisi juga memanggil aparat pemerintah setempat.


Sedangkan korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa. Dia didampingi sejumlah keluarga dan dalam pengawasan petugas Polres Gowa.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI