TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Dapat Kepercayaan Bina 10 Peserta Tahfiz, Pembina Ponpes Syiar Islam Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Sinjai

 

Dapat Kepercayaan Bina 10 Peserta Tahfiz, Pembina Ponpes Syiar Islam Ucapkan Terima Kasih ke Bupati Sinjai

INSTINGJURNALIS.com - Tahun ketiga pelaksanaan program tahfiz qur'an yang digagas Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Pondok Pesantren Syiar Islam, Kecamatan Sinjai Timur menjadi salah satu tempat pelaksanaan program tersebut.


Ponpes itu, mendapat kepercayaan dari Pemkab Sinjai untuk membina 10 peserta tahfiz qur'an. Hingga kini, terdapat peserta yang berhasil menghafal 27 juz hingga bulan kesembilan pelaksanaan. 


Dari 10 peserta tersebut, terdiri dari lima putra dan lima putri. Sejak hari pertama pelaksanaan, peserta sangat antusias mengikuti program ini. Mereka terus dituntun oleh pembina agar bisa menghafal 30 juz selama jangka waktu 1 tahun.


Namun, saat ini, progres hafalan peserta cukup memuaskan. Pasalnya, terdapat peserta yang sudah hafal 27 juz padahal program ini baru berjalan sembilan bulan. Dia menargetkan, hafalan 30 juz bisa rampung sampai 3 pekan ke depan.


"Rata-rata sudah hafal 25 juz dan bisa hafal 30 juz sampai bulan depan. Paling tinggi hafalannya 27 juz, kami target 3 minggu lagi bisa hafal 30 juz," kata Pembina peserta tahfiz qur'an Ponpes Syiar Islam, Raodatul Jannah, Minggu, (3/10/2021).


Oleh karena itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sinjai atas ditunjuknya Ponpes Syiar Islam menjadi pencetak hafiz qur'an. 


Dia berharap, agar program ini terus dilanjutkan untuk memperbanyak penghafal qur'an di Bumi Panrita Kitta'.


"Semoga, Pak Bupati beserta keluarga  diberikan kesehatan dan terus membuat program-program yang luar biasa seperti program tahfiz ini," harapnya.


Salah seorang peserta tahfiz asal Pulau Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Natasyila juga mengucapkan terima kasih karena diberikan kesempatan menjadi penghafal qur'an melalui program tahfiz qur'an.


Berkat program ini, sebentar lagi dirinya bisa menghafal 30 juz Al-Qur'an. "Semoga Pak Bupati diberikan kesehatan dan program ini terus berlanjut untuk mencetak generasi qur'ani di Kabupaten Sinjai," tambahnya.


Program tahfiz qur'an ini merupakan salah satu program unggulan Bupati Sinjai di bidang keagamaan. Lulusan Magister Monash University, Australia itu menarget untuk mencetak 100 penghafal qur'an di periode pertama kepemimpinannya ini.


Tahun ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan. Dimana pada tahun 2019 dilaksanakan di Ponpes Darul Ikhsan Salohe, Kecamatan Sinjai Timur 20 orang. Kemudian, tahun 2021, 20 hafizah melalui Ponpes Darul Istiqamah Bongki. 


Tahun ini kembali dianggarkan dan pembinaannya dipusatkan di Ponpes Darul Istiqamah Puce'e dan Syiar Islam sebanyak 20 orang. Program ini pun bersumber dari APBD Kabupaten Sinjai.

Komentar0

Type above and press Enter to search.