Keberhasilan Andi Seto Tingkatkan Ekonomi-Tekan Angka Kemiskinan, Anggota DPR-RI: Dia Layak Pimpin Sinjai

10/12/2021 | 18:15 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Anggota Komisi XI DPR RI, Ir H Kamrussamad, melontarkan pujian atas keberhasilan Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa dalam memimpin Kabupaten Sinjai. Kamrussamad mengaku kepemimpinan Andi Seto meningkatkan perekonomian di tengah pandemi patut diacungi jempol. 


Peningkatan ekonomi di tengah pandemi tidak bisa dipandang sebelah mata, dengan laju pertumbuhan mencapai 1,55 persen dan menduduki urutan ketiga di Sulsel bukan perkara mudah.


Selain, peningkatan ekonomi kepemimpinan Andi Seto juga mampu menekan angka kemiskinan. Sejauh ini angka kemiskinan menunjukkan tren positif atau mengalami penurunan dari tahun 2019 9,14 persen menjadi 9,00 persen di tahun 2020 atau ditengah pandemi Covid-19.


Begitupun dengan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Sinjai yang juga mengalami peningkatan setiap tahunnya, dari 67,05 persen di tahun 2019 menjadi 67,60 persen di tahun 2020.


"Luar biasa, hari ini kita bisa mendapatkan update pencapaian kinerja dari Pak Bupati selama memimpin Sinjai," kata Kamrussamad dalam kunjungan kerjanya ke Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai, di salah satu Cafe, Selasa (12/10/2021). 


Kamrussamad, mengaku keberhasilan Andi Seto tidak semua daerah di Indonesia bisa seperti ini, apalagi Kabupaten Sinjai adalah daerah bagian Selatan provinsi Sulsel yang merupakan bukan destinasi akhir, hanya perlintasan.


"Tidak semua daerah bisa seperti ini ekonominya bisa berubah, itu karena adanya leadership kepemimpinan dari Bupati yang mampu merangkul semua komponen termasuk pelaku usaha dan lembaga keuangan," jelasnya.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI