Kelompok Pemuda Minta Pemerintah Bulukumba Contoh Program Kabupaten Sinjai

10/17/2021 | 15:51 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Kebijakan pemerintah Kabupaten Sinjai terhadap dunia pendidikan menjadi harapan semua masyarakat. Tak terkecuali, mahasiswa asal Kabupaten Bulukumba mengharapkan program beasiswa juga dicontoh pemerintah setempat. 


Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bulukumba, Sunarti berharap pemerintah Kabupaten Bulukkumba menjadikan program beasiswa pemerintah Kabupaten Sinjai menjadi contoh untuk diterapkan. 


Sunarti menilai, kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Sinjai perlu diapresiasi dalam membantu dan menumbuh kembangkan kualitas pendidikan di daerahnya dan ini patut dijadikan reverensi oleh pemerintah Bulukkumba. 


Hal tersebut sepatutnya menjadi contoh bagi Pemda yang lain terkhususnya di Kabupaten Bulukumba. Semoga mampu menghadirkan kebijakan yang solutif terhadap dunia pendidikan, Tersedianya pelayanan yang baik terhadap penyelenggaraan pendidikan. 


"Paling penting di Bulukumba masih banyak keluarga yang belum mampu mengatasi persoalan ketidakmampuan dari segi materi untuk menempuh kelas pendidikan, Pemerintah harus mampu melahirkan kebijakan langkah konkret untuk mereka," terangnya pada INSTINGJURNALIS. Com, Minggu (17/10/2021). 


Senada dikatakan Ketua Cabang PMII Bulukumba, Andi Chaidir Alif, menuturkan program yang dicanangkan kabupaten Sinjai sangatlah menarik karena biasanya pemerintah hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur tanpa memperhatikan bagaimana membangun pendidikan yang layak. 


Padahal kata dia, sektor pendidikan termasuk hal vital yang harus diperhatikan pemerintah, Sebab dengan pendidikan yang baik maka Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik akan hadir untuk memajukan daerah.

 

"Harusnya Pemerintah Daerah punya inisiatif untuk memajukan Pendidikan agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak merasakan manfaat pendidikan, seperti program yang dicanangkan dikabupaten sinjai," kuncinya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI