Lagi dan lagi, Bupati Sinjai Lobi pemerintah Pusat Guna Kembangkan Pariwisata di Daerahnya

10/04/2021 | 21:46 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Usaha pemerintah Kabupaten Sinjai meningkatkan kesejahteraan ekonomi terus dilakukan. Terbaru, pemerintah melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MoU) dengan Dirjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi. 


Penandatanganan MoU di Kompleks Kemendikbud Ristek, Gedung E lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Senayan, Jakarta, Senin (04/10/2021) itu dimaksudkan untuk meningkatkan pemanfaatan dan bagi hasil retribusi masuk sejumlah objek wisata di Kabupaten Sinjai dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). 


Direktur Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Hilmar Farid mengapresiasi Pemkab Sinjai atas kerjasama tersebut. "Terima kasih untuk Bupati Sinjai yang telah menyempatkan waktu untuk melakukan MoU ini," ujarnya. 


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sinjai, Yuhadi Samad yang mendampingi Bupati ASA mengatakan, nota kesepakatan ini dilakukan tak lain untuk mensinergikan dan memadukan pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Sinjai.


Sehingga kata dia, pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Mou ini secara bersama-sama ikut berperan dalam pengelolaan objek wisata di Sinjai khususnya Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa.


"Itu dilakukan secara terpadu dalam pemanfaatan dan bagi hasil retribusi masuk objek wisata Taman Purbakala Batu Pake Gojeng dan Benteng Balangnipa," kata Yuhadi Samad. 


Sementara itu, Bupati Sinjai, ASA menyampaikan, ucapan terima kasih atas kesediaan Dirjen kebudayaan dalam kerjasama tersebut. Bupati berharap, kerjasama ini dapat memberi kontribusi yang menguntungkan kedua belah pihak. 


”Kedepannya semoga pemerintah pusat melalui kementerian terkait bisa memberikan perhatian penuh dan dapat memberikan bantuan pembangunan fasilitas pendukung sehingga obyek wisata tersebut bisa lebih ramai pengunjung dan sekaligus membuka nuangsa baru bagi pengembangan pariwisata di Kabupaten Sinjai,” harap Andi Seto. 

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI