TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pemkab Sinjai Terima Penghargaan Kepedulian Terhadap Kesetaraan Gender

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Pemerintah Daerah Sinjai menerima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2020 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI) kategori Pratama dalam kriteria kepedulian kepala daerah terhadap kesetaraan gender. 


Penghargaan APE ini, diraih oleh Kabupaten Sinjai karena dinilai telah berkomitmen penuh dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan serta memenuhi kebutuhan anak. Sekaligus berkomitmen dan mendukung pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG).


Penganugerahan piala dan penghargaan itu dilakukan secara virtual diikuti langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar, dan sejumlah kepala OPD yang tergabung dalam Kelompok Kerja Pengarusutamaan Gender (Pokja PUG), Rabu (13/10/2021).


Bupati Sinjai, Andi Seto mengatakan pihaknya selalu berupaya untuk mewujudkan kesetaraan gender yang tertuang dalam Inpres Nomor 9 Tahun 2000 tentang Pengarusutamaan Gender dalam Pembangunan Nasional, pemberdayaan perempuan dan perlindungan serta memenuhi kebutuhan anak. 


Ia menekankan penghargaan tersebut dapat dijadikan sebagai motivasi dalam melahirkan inovasi-inovasi di masa yang akan datang.


"Semoga ini bisa mendorong atau memberikan motivasi dan semangat kepada teman-teman khususnya di Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana untuk membuat program-progam ataupun menyajikan data-data sesuai dengan kegiatan atau program yang sudah dilaksanakan di Kabupeten Sinjai," imbuhnya.


Apalagi tambah ASA, penghargaan ini membuktikan bahwa Kabupaten Sinjai, komitmen menunjukkan pengarusutamaan gender khususnya pada perempuan.


"Kami berharap tahun-tahun yang akan datang bisa meningkat dan tentunya dibutuhkan kiat-kiat,  inovasi dan kreatifitas dari teman-teman di Dinas terkait," kunci Andi Seto.


Komentar0

Type above and press Enter to search.