PKB Sinjai Target 6 Kursi di DPRD

10/30/2021 | 13:29 WIB

Bagikan:

 

PKB Sinjai Target 6 Kursi di DPRD Sinjai


INSTINGJURNALIS.com - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin makin dekat, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sinjai menindak lanjuti momen itu.


Bersama jajaran kader pengurusnya ketua DPC PKB Sinjai Andi Olivia Batari Sugi intens luncurkan bentuk program Partai sebagai tindak lanjut dari upayah memperkokoh barisan guna semangati kader untuk mencapai target politiknya di Bumi Panrita Kitta. 


Menurut politisi perempuan yang juga sebagai anggota parlemen DPRD Sinjai ini, langkah politik tersebut merupakan bentuk langkah awal untuk mencapai perolehan kursi di DPRD Sinjai sesignifikan, dari sembilan kecamatan setidaknya menurutnya mampu mendapatkan 6 kursi 


"Dari sejumlah program berorientasi pendidikan yang kami wujudkan di Kabupaten Sinjai juga kami akan melakukan penggalangan kader untuk masa depan partai PKB di Sinjai maka dari itu kami berharap semua kader PKB lebih solid untuk mendapatkan hasil dan target partai di daerah," ungkapnya, Sabtu (30/10/2021)


Mengingat draf tahapan Pemilu 2024 yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU), tahapan pemilu sudah akan dimulai pada 4 April 2022 mendatang yakni persiapan pendaftaran partai politik (parpol) hingga 4 Agustus 2022. 


Dilanjutkan pada 5-7 Agustus pengumuman pendaftaran parpol, dan pada 14 Agustus pendaftaran parpol dan KPU juga sudah mulai melakukan simulasi pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.


Menurut Andi Olivia bahwa  NU Punya Strategi untuk merangkul  kader muda di Kabupaten Sinjai guna menghadapi tahapan pemilu yang makin dekat, dan dilakukan konsolidasi internal, mulai dari penataan struktur hingga tingkat ranting serta membuat berbagai bentuk program Partai 


"Untuk mendapatkan jumlah kursi yang signifikan partai harus massif melakukan konsolidasi dengan terapan sejumlah program yang bersentuhan langsung dengan konstituen," ungkapnya


Seperti yang dilangsir oleh pengurus DPP PKB kemarin dipelatihan atau coaching clinic pengurus DPC-DPW PKB se-Indonesia. ADVERTISEMENT ” yang digelar di Makassar ditegaskan bahwa  mulai sekarang PKB sudah membuka kesempatan untuk siapa pun yang mau maju sebagai caleg untuk maju lewat PKB.


"Jika seluruh kader dan pengurus PKB se-Indonesia kompak dan bekerja keras, bukan hal mustahil bagi PKB untuk memenangkan Pemilu 2024, minimal di posisi dua besar secara Nasional," ungkap wakil ketua bidang pemenangan pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI