Bupati Wajo Lantik Armayani Sebagai Sekda Defenitif

11/01/2021 | 15:01 WIB

Bagikan:

Satria


INSTINGJURNALIS.Com--Armayani, resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo definitif usai dilantik oleh Bupati Wajo, di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin (1/11/2021). Ia menggantikan Amiruddin selaku Sekda yang mengundurkan diri pada 14 Juni 2021. 


Dalam hasil seleksi terbuka uji potensi dan Kompetensi calon Sekda Wajo, Armayani yang merupakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kabupaten Wajo berhasil keluar sebagai peserta seleksi dengan nilai tertinggi 87,54.


Bupati Wajo, Amran Mahmud mengatakan, Armayani dilantik sebagai Sekda Kabupaten Wajo definitif usai Pemerintah Daerah (Pemda) Wajo mendapat hasil seleksi terbuka uji potensi dan kompetensi calon Sekda dari Panitia Seleksi. 


Tidak hanya itu, Pemda Wajo juga telah mendapatkan surat rekomendasi Ketua KASN dan persetujuan Plt Gubernur Sulsel terkait pengangkatan Sekda.


Proses dan penetapan jabatan Sekda kata dia, sudah merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan termuat pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk Sekda dilakukan secara terbuka dan kompetitif. 


“Proses dan penetapan jabatan sekda sudah merujuk pada Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan termuat pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama termasuk Sekda dilakukan secara terbuka dan kompetitif,” ujarnya, Senin (1/11/2021).


Ia menjelaskan, Sekda merupakan unsur pembantu pimpinan daerah yang bertugas membantu kepala daerah, dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah.


"Sekda merupakan jembatan komunikasi dan koordinasi pemerintah daerah. Olehnya itu saya berharap ibu Armayani mampu menjalin sinergitas kepada semua pihak dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya," pungkasnya.



Sebagaimana diketahui, dari 3 nama yang mendaftar, nama Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Wajo, Armayani meraih skor paling tinggi, yakni 87,54%.


Lalu, disusul nama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Wajo, Alamsyah, dengan skor 82,96%. Terakhir ada nama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, yang juga menjabat sebagai Pj Sekda Wajo, Andi Ismirar Sentosa dengan skor 82,14%.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI