Bupati ASA Gowes Pagi Bareng Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar

12/15/2021 | 09:37 WIB

Bagikan:

 Bupati ASA Gowes Pagi Bareng Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar

INSTINGJURNALIS.com - Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) bersama Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat gowes pagi, Rabu (15/12/2021).


Gowes itu dimulai sekira pukul 06.00 Wita pagi, dimana star dari Rumah Jabatan (Rujab) Bupati menuju Aruhu, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, kemudian kembali finis di Rujab Bupati, Jalan Persatuan Raya.


Dari pantauan, Bupati ASA maupun rombongan komunitas sepeda yang tergabung dalam Morning Bikers tampak prima dan semangat dalam memacu pedal sepeda mereka.


Direktur Operasional dan TI Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan saat ditemui usai gowes mengaku sangat senang karena kunjungannya dalam rangka menghadiri Launching Aplikasi Sistem Manajemen Pajak dan Retribusi Daerah Award dapat dimanfaatkan dengan berolahraga pagi.


"Jadi kita naik sepeda antar komunitas sudah menjadi kebiasaan. Itu mungkin menjadi salah satu strategis pak Bupati (Andi Seto-read) untuk mendorong masyarakat di Sinjai untuk membiasakan berolahraga," ungkapnya.


Apalagi memang, Bupati Sinjai ASA memiliki hoby naik sepeda. Bahkan, dikatakan Irmayanti naik sepeda saat sekarang ini lagi marak dan trend serta banyak disukai oleh masyarakat.


"Sebenarnya olahraga merupakan kegiatan positif, apalagi sekarang ini ada wabah Covid-19 sehingga kita harus memiliki motivasi untuk meningkatkan imunitas," ujarnya.


Masih kata Irmayanti, selama melewati rute, dia mengaku terkesima dengan pemandangan yang disuguhkan diperjalanan.


"Pemandangan di Sulawesi Selatan itu luar biasa indah, bahkan di Sinjai 

melebihi prakiraan kami, ternyata tidak kalah dengan pemandangan yang ada di Bali dan sebagainya. Kalau saya liat tadi salah rute yang terbaik untuk naik sepeda," katanya.


Memang, olahraga sepeda merupakan rutinitas Bupati ASA dalam mengisi waktu luangnya. Olahraga ini kerap dilakukan setiap pagi dengan mendatangi sejumlah obyek wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.


Bahkan sebelumnya, Bupati ASA bersama para pejabat dan komunitas sepeda di Sinjai pernah menjajal rute Sinjai-Bone dan Sinjai Bantaeng.


Olahraga sepeda yang dilakukan Bupati ASA, juga untuk membudayakan aktifitas olahraga sepeda kepada khalayak.


“Bersepeda, olahraga rekreasi yang menyenangkan, sehat dan jasmani,” kata ASA.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI