Peduli, Bupati dan Ketua PMI Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Aska

12/06/2021 | 14:46 WIB

Bagikan:

 Peduli, Bupati dan Ketua PMI Sinjai Bantu Korban Kebakaran di Aska

INSTINGJURNALIS.com - Meski berada di luar daerah untuk menghadiri undangan kegiatan, namun perhatian besar Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) kepada warganya yang tertimpa musibah tetap diberikan.


Sama seperti warga yang tertimpa musibah kebakaran di Dusun Bulu Sibalie, Desa Aska, Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (5/12/2021) malam.


Bantuan atas musibah tersebut tiba ditangan korban kebakaran yang diketahui bernama Muhammad Tamrin melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Sinjai, Senin (6/12/2021) pagi.


Bantuan tanggap darurat berupa logistik dan sandang pangan ini diantar langsung Kepala BPBD Sinjai Drs Budiaman serta Kepala Dinsos Sinjai, Andi Muhammad Idnan. Termasuk bantuan dari Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Sinjai melalui Sekretaris PMI Sinjai, Dr Pagga Kantoro.


"Kami bertiga datang untuk menyampaikan salam hangat pak Bupati dan Ketua PMI Andi Nurhilda Daramata Seto kepada korban sekaligus menyerahkan bantuan sesuai instruksi pak Bupati," ungkap Budiaman.


Menurut Budiaman, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Bupati ASA bersama PMI Sinjai terhadap warganya.


"Mungkin nilainya tidak seberapa tapi inilah perhatian bapak Bupati Sinjai yang senantiasa peduli kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sinjai, terkhusus bagi yang terkena bencana atau musibah," jelasnya.


Mantan staf ahli Bupati Sinjai Bidang hukum dan Politik ini turut mengimbau masyarakat Sinjai untuk memperhatikan segala potensi yang dapat mengakibatkan kebakaran, salah satunya jaringan listrik.


"Karena rata-rata penyebab kebakaran di Sinjai akhir-akhir ini seperti kompor dan arus pendek alias korsleting listrik," jelasnya.


Sementara Muhammad Tamrin, menyampaikan terima kasih atas kepedulian pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terhadap dirinya.


"Terima kasih pak Bupati karena sudah memberi perhatian lebih kepada kami korban kebakaran. Sekali lagi terima kasih pak Andi Seto," ucapnya.


Sekadar diketahui, kebakaran rumah yang diketahui milik Muhammad Tamrin terjadi yang diduga diakibatkan karena korsleting listrik ini menyebabkan kerugian yang cukup besar. 


Selain seluruh isi rumah, sejumlah uang tunai ludes dilalap api. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI