Anggota DPRD Sinjai Kunjungi Keluarga Korban Kapal Tenggelam

1/30/2022 | 14:04 WIB

Bagikan:

 

Anggota DPRD Sinjai Kunjungi Keluarga Korban Kapal Tenggelam

INSTINGJUNALIS.com - Salah satu awak kapal yang berlayar menggunakan Kapal Motor (KM) Darmawan Jaya GT 27 yang tenggelam di Perairan Pulau Kayuadi, Kabupaten Kepulauan Selayar pada Senin, (24/01/2022) lalu, Rahmat alias Ahon, bersama satu orang lainnya masih dalam proses pencarian oleh tim Basarnas.


Hal tersebut mengetuk pintu hati Legislator DPRD Sinjai, Muzawwir dan Zahra Usman. Keduanya mendatangi rumah keluarga korban di Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu kemarin, (29/01/2022).


Muzawwir menyampaikan duka mendalam kepada keluarga korban atas peristiwa tenggelamnya KM Darmawan Jaya tersebut.


"Kami datang menjenguk Fatmawati istrinya Ahon ini. Sampai saat ini, suaminya belum ditemukan," ujarnya.


Kesedihan tersebut kata dia, semakin terasa karena korban Rahmat meninggalkan seorang bayi yang berusia 2 bulan.


"Kasian ini istrinya, punya anak berumur 2 bulan. Saya sudah berkoordinasi dengan teman-teman di Selayar, kami berharap agar Ahon dan temannya bisa segera ditemukan," harap Muzawwir.


Secara terpisah, Kepala BPBD Sinjai, Drs. Budiaman mengaku terus menjalin koordinasi dengan Basarnas maupun pihak BPBD Kabupaten Kepulauan Selayar agar pencarian terhadap korban terus dilakukan.


Sebelumnya, dua orang awak kapal berhasil ditemukan oleh nelayan asal Bajoe, Kabupaten Bone. Keduanya bernama Darmawan (nakhoda kapal) dan Salimin (awak kapal).


Korban ini ditemukan pada hari Jumat, 28 Januari pada jam 09.00 pagi di sekitar Pulau Kalao Toa, Selayar dalam keadaan selamat.


Sementara, korban yang pertama kali ditemukan bernama Ardian Arlan, hingga saat ini masih berada di kediaman Camat Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar.


"Rencananya hari ini, Minggu (30/01/2022) akan diseberangkan ke Selayar untuk selanjutnya diurus kepulangannya," kata Budiaman. (*)

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI