Dukung Roda Perekonomian Masyarakat, Pemkab Sinjai Tetap Fokus Peningkatan Infrastruktur Jalan

1/23/2022 | 12:56 WIB

Bagikan:

 Dukung Roda Perekonomian Masyarakat, Pemkab Sinjai Tetap Fokus Peningkatan Infrastruktur Jalan

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai tahun 2022 ini mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat sebesar Rp53 milyar lebih untuk pembangunan infrastruktur jalan.


Anggaran ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik reguler senilai Rp40 milyar dan DAK fisik penugasan sebesar Rp13,8 milyar.


Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai Andi Taufiq Saleh, mengatakan bahwa anggaran senilai Rp53 milyar tersebut dialokasikan untuk perbaikan beberapa ruas jalan yang tersebar di berbagai kecamatan.


“Untuk perbaikan jalan tahun ini tetap kami lanjutkan sama dengan tahun sebelumnya seperti pada wilayah yang potensi mendukung roda perekonomian masyarakat termasuk jalan menuju rumah Sakit Pratama di Kecamatan Sinjai Selatan,” ucapnya.


Terkait hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan bahwa perbaikan jalan merupakan salah satu program prioritas Pemkab Sinjai. Sebab, ini tidak terlepas dari peningkatan perekonomian warga.


Karena bagi ASA, jalan merupakan urat nadi perekonomian warga, apabila jalan bagus, maka aktivitas ekonomi warga akan tumbuh.


“Kami berharap agar pelaksanaan pekerjaan nantinya dapat dilaksanakan dengan baik. Apalagi salah satunya yang akan diperbaiki adalah ruas jalan menuju Rumah Sakit Pratama yang pembangunannya telah rampung. Mudah-mudahan jalan ini bisa segera diperbaiki sehingga memudahkan akses masyarakat menuju ke rumah sakit ini, ” tutupnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI