Sukses Gelar Musrenbang, Pemerintah Kelurahan Lamatti Rilau Libatkan Sejumlah Tokoh Pemuda dan Masyarakat untuk Rangkum Pendapat Publik

1/20/2022 | 18:57 WIB

Bagikan:

 Sukses Gelar Musrembang, Pemerintah Kelurahan Lamatti Rilau Libatkan Sejumlah Tokoh Pemuda dan Masyarakat untuk Rangkum Pendapat Publik

INSTINGJURNALIS.com - Pemerintah kelurahan Lamatti Rilau telah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan pada, 18 Januari lalu di Aula Kantor Kelurahan Lamatti Rilau. 


Diketahui Musrenbang merupakan musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stekholder) desa/kelurahan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan tahun anggaran yang direncanakan.  


Musrembang juga merupakan forum pendidikan warga menjadi aktif dari tata pemerintahan dan pembangunan. 


"Alhamdulillah kami telah gelar musyawarah tahunan dikelurahan kami, dan sukses telah menghadirkan sejumlah tokoh masyarakat setempat sesuai amanah kegiatan guna untuk mencapai kesepakatan bersama sambil mendengar keluhan warga setempat yang akan diprioriraskan tahun ini dalam bentuk program pembangunan," ungkap Lurah Lamatti Rilau Ikramullah yang didampingi Camat Sinjai Utara dan sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

 

Menurut dia, musrenbang ini digelar guna mengakomodasi kepentingan masyarakat termasuk unsur kepemudaan dan akan menjadi wadah partisipasi untuk menghasilkan perencanaan pembangunan yang lebih aspiratif dan transparan serta dapat pula di pertanggungjawabkan.


"Kami setiap tahunnya gelar musyawarah ini tanpa mendiskreditkan masyarakat atau tokoh masyarakat dan pada intinya kami juga tidak menspesialkan latar belakang publik untuk hadir di musyawarah itu, karena kegiatan yang dilakukan adalah merupakan milik rakyat itu sendiri," ujarnya.


Terpisah salah satu tokoh pemuda yang merupakan warga setempat Sirajuddin yang hadir dalam acara tersebut merasa bersyukur dirinya dilibatkan dalam musyawarah itu dan menganggap bahwa kegiatan itu sangat transparan dan warga mengetahui dengan nilai edukasi tujuan kegiatan tersebut.


"Kami hadir atas kewajiban warga merasa dilibatkan dalam pertemuan tersbut guna untuk mengetahui hasil kinerja yang mana diprioritaskan pemerintah untuk daerah kami,dan kami sudah setiap tahun diikutkan dan diundang setiap kegiatan tersebut," ungkapnya

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI