Anggota DPRD Sinjai Terima Studi Komparasi DPRD Pangkep

2/25/2022 | 17:45 WIB

Bagikan:

 Anggota DPRD Sinjai Terima Studi Komparasi DPRD Pangkep

INSTINGJURNALIS.com - Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep), Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan studi komparasi di Kabupaten Sinjai.


Rombongan diterima langsung oleh Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir bersama Ardiansyah Haris, serta beberapa jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di Kantor DPRD Sinjai, Jumat, (25/02/2022).


Muzawwir saat ditanyai, menyampaikan bahwa studi komparasi yang dilakukan sejumlah legislator DPRD Pangkep terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) tentang pengelolaan sampah dan juga zakat.


"Teman-teman dari Komisi III DPRD Pangkep memberikan apresiasi karena kita di Sinjai telah memiliki Perda yang mengatur pengelolaan sampah serta pengelolaan zakat," ujarnya.


Walaupun ada Perda tentang hal tersebut lanjut Muzawwir, namun pihaknya selaku legislator tetap mendorong instansi terkait untuk lebih memaksimalkan pengelolaannya.


"Pada dasarnya juga pak Kadis Lingkungan Hidup Sinjai sudah maksimal pengelolaannya terkait sampah, namun DPRD tetap mendorong untuk lebih maksimal lagi," jelasnya.


Dalam studi komparasi ini, tampak hadir dari jajaran Pemkab Sinjai, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai H. Ramlan Hamid, serta perwakilan Bagian Hukum Setdakab Sinjai.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI