Bupati Sinjai Sibuk Pikir Program 2023, Wakil Bupati Sibuk Berpolitik Manfaatkan Eks Pasar Terbakar

2/07/2022 | 18:04 WIB

Bagikan:

 Bupati Sinjai Sibuk Pikir Program 2023, Wakil Bupati Sibuk Berpolitik Manfaatkan Eks Pasar Terbakar

INSTINGJURNALIS.com - Manuver politik Andi Kartini Ottong sebagai pimpinan Partai Golkar Sinjai kian bergeliat. Wakil Bupati Sinjai itu belakangan ini banyak memanfaatkan moment dalam membangun komunikasi politik hinggga kepelosok.


Sehingga manuver yang dilakukan itu, akan menjadi modal bagi Andi Kartini untuk melawan Andi Seto Asapa (ASA) pada kontestasi politik mendatang.


Kendati demikian, ASA yang juga Bupati Sinjai tak mempersoalkan hal tersebut. Berkali-kali dia menanggapi santai sikap politik wakilnya.


ASA justru menyibukkan diri memikirkan rakyatnya. Terbukti pada acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sinjai Tahun 2023 ASA masih menyempatkan hadir memberikan sumbangsi pemikiran untuk program kerja kedepan.


Namun, Wakil Bupati Andi Kartini Ottong justru tak terlihat diacara tersebut.


"Kita masih fokus pikirkan rakyat, jika ada lagi pernyataan Bu Wakil akan menantang saya di Pilkada nanti, itu hak politiknya dan hal yang wajar," ungkap ASA, Senin (7/2/2022).


Sekaitan dengan kedatangan Ketua Golkar DPD Sulses Taufan Pawe

pasca musibah kebakaran yang melulantahkan Pasar Sentral Sinjai (bagian atas), ASA menyampaikan terima kasih.


"Tentu kami sangat berterimkasih kepada pak Ketua Golkar Sulsel dimana mewujudkan bentuk kepeduliannya terhadap kejadian yang menimpah pasar sentral kabupaten Sinjai," ucapnya.  


Dalam lawatannya di Kabupaten Sinjai, lagi-lagi Taufan Pawe kembali mendorong Andi Kartini Ottong melawan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada 2024 mendatang.


Selaku Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mengaku siap mencalonkan diri di Pilkada mendatang. 


Tidak sebagai calon Wabup, dirinya siap maju memperebutkan kursi nomor satu menantang Andi Seto Asapa di Pilkada 2024.


Andi Kartini yang saat ini menjabat sebagai Wakil dari Andi Seto menyebut dirinya "bercerai" dan tak akan berpasangan lagi Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa pada Pilkada mendatang. Andi Kartini mengaku akan menjalankan perintah pimpinan DPD I Partai Golkar, Andi Taufan Pawe.


"Tentunya kami akan mengikuti perintah pimpinan, itu adalah amanah," kata Andi Kartini, Senin (07/02/2022).


Menjawab isu yang berkembang bahwa dirinya tidak menjalankan fungsinya sebagai Wakil Bupati melainkan melakukan manuver politik sebagai Ketua DPD II Golkar Sinjai. Andi Kartini mengaku menjalankan sesuai regulasi.


"Kami hanya menjalankan sesuai dengan undang-undang, kalau pun ada memberikan stigma atau komentar miring tidak jadi masalah, kami hanya menjalankan sesuai regulasi," tambahnya.


Sebelumnya, dalam lawatan pasca kebakaran di Kabupaten Sinjai, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mendorong Andi Kartini Ottong melawan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa pada 2024 mendatang.


"Hadir di tengah-tengah masyarakat bersama kita semua, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong mudah-mudahan beliau jadi bupati (Sinjai)," kata Taufan Pawe, Sabtu (5/2/2022).

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI