Pemkab Alokasikan Anggaran Rp15,07 Miliar untuk Sinjai Tengah, Ini Rinciannya

2/23/2022 | 15:09 WIB

Bagikan:

 Pemkab Alokasikan Anggaran Rp15,07 Miliar untuk Sinjai Tengah, Ini Rinciannya

INSTINGJURNALIS.com - Alokasi anggaran pembangunan yang digelontorkan untuk Kecamatan Sinjai Tengah pada tahun 2022 mencapai Rp15,07 Miliar lebih.


Demikian diungkapkan Kepala Bappeda Sinjai, Irwan Suaib saat mewakili Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD tahun 2023 di Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu (23/2/2022).


"Pemerintah daerah beserta jajaran disemua perangkat daerah telah membangun komitmen untuk bekerja keras memberikan yang terbaik kepada segenap masyarakat Kabupaten Sinjai, karena ini adalah amanah yang wajib ditunaikan," ungkapnya.


Irwan mengatakan bahwa, terdapat beberapa kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Tengah dalam APBD tahun 2022 diantaranya bidang pendidikan.


Di bidang tersebut, Pemkab Sinjai mengaloksikan anggaran senilai Rp2,57 Miliar untuk pembangunan Laboratorium, Perpustakaan, rehabilitasi gedung utilitas sekolah dan ruang kelas, sarana pembelajaran, beserta meubeler pada PAUD, SD dan SMP yang berasal DAK Pendidikan. 


Pembangunan jaringan irigasi permukaan di Teko, Desa Mattunrung Tellue senilai Rp4,16 Miliar, rehabilitasi jaringan irigasi permukaan di Kalamisu Kanan dan Maroanging senilai Rp1,8 Miliar. 


Kemudian, pembangunan SPAM jaringan perpipaan di kawasan perdesaan, untuk tiga paket senilai Rp 2,48 Miliar lebih, pembangunan/penyediaan sistem pengelolaan air limbah terpusat skala permukiman, 100 unit pada 2 desa, senilai Rp1 Miliar. 


Selanjutnya, penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan untuk puskesmas dan perangkat sistem informasi kesehatan senilai Rp1,45 Miliar lebih, pembangunan Irigasi sumur air tanah dangkal 6 paket senilai Rp900 juta. 


Pemberian fasilitas bagi pelaku usaha perikanan skala mikro dan kecil senilai Rp198 Juta dan Pembudidayaan ikan 10.000 ekor senilai Rp12 Juta, insentif Petugas Keagamaan senilai Rp448 Juta, dan hibah untuk 5 mesjid senilai Rp35 Juta 


Musrenbang RKPD ini dipandu langsung oleh Camat Sinjai Tengah Muh. Jufri, yang turut dihadiri anggota DPRD Sinjai Fachriandi Matoa dan Ambo Tuo serta perwakilan OPD.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI