Program Rumah Singgah Pasien Gagasan Bupati ASA, Warga: Pelayanannya Sangat Bagus!

2/05/2022 | 18:53 WIB

Bagikan:

 Program Rumah Singgah Pasien Gagasan Bupati ASA, Warga: Pelayanannya Sangat Bagus!

INSTINGJURNALIS.com - Perhatian Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) diberbagai sektor tak diragukan lagi. Sebut saja disektor kesehatan, sejak dilantik sebagai kepala daerah Bupati ASA menelorkan program rumah singgah pasien (RSP) bagi warganya yang sedang menjalani perawatan di Kota Makassar.


Dengan begitu, warga Kabupaten Sinjai yang sakit tidak perlu bingung mencari penginapan dan kebutuhan penunjang lain saat harus mengantarkan keluarganya berobat.


Sehingga berkat program tersebut, ucapan terima kasih warga kepada orang nomor satu di pemerintahan Sinjai itu terus mengalir. Sebab, manfaatnya begitu besar dirasakan.


Sebelumnya, warga asal Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Sumarni yang mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas rumah singgah pasien (RSP) yang telah disiapkan pemerintah.


"Pelayanannya sangat bagus, makanan tiga kali sehari semalam, tempat tidur, lampu dan air semua disiapkan dengan gratis. Bahkan diantar jemputki ke rumah sakit tempat kita berobat," ucap Sumarni yang hampir 3 tahun pulang balik Sinjai-Makassar untuk berobat di Makassar.


Senada dengan Sumarni. Warga asal Desa Barambang, Kecamatan Sinjai Borong, Nihrawati. Dia juga mengaku sangat puas dengan pelayanan yang diberikan selama menggunakan fasilitas rumah singgah tersebut.


"Alhamdulillah sangat memuaskan karena kan dijamin makannya, dintar jemput juga kalau pergi di rumah sakit tanpa mengeluarkan biaya," kata dia.


Olehnya itu, Nihrawati menghaturkan ucapan terima kasih pemerintah daerah.  


"Buat pemerintah kabupaten Sinjai dan bapak Bupati (Andi Seto-read) terima kasih atas fasilitas yang sudah disediakan kepada masyarakat Sinjai. Semua fasilitasnya gratis," katanya.


Apalagi kata Nihrawati, dengan fasilitas tersebut masyarakat sangat terbantu.


"Alhamdulillah tidak mengeluarkan biaya. Sekali lagi terima kasih buat pak Bupati," ketusnya.


Sekedar diketahui bahwa, rumah singgah itu beralamat di Kompleks BTN Wesabbe Blok C nomor 53 dan nomor 54, diperuntukkan untuk warga asal Kabupaten Sinjai yang sedang sakit dan sedang melakukan pengobatan di Rumah Sakit (RS) di Kota Makassar.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI