Tak Bisa Bayar Uang Mobil Ambulance RSUD Pancaitana Bone, Warga Sinjai Bonceng Jasad Anaknya ke Kampung Halaman

2/01/2022 | 08:28 WIB

Bagikan:

 Tak Bisa Bayar Uang Mobil Ambulance RSUD Pancaitana Bone, Warga Sinjai Bonceng Jasad Anaknya ke Kampung Halaman

INSTINGJURNALIS.com - Seorang warga Kabupaten Sinjai membawa pulang Jasad Bayinya hingga puluhan kilo meter dengan menggunakan Sepeda Motor setelah dinyatakan meninggal oleh pihak RSUD Datu Pancaitana kabupaten Bone.


Hal tersebut dilakukan karena pihak rumah RSUD Pancaitana memintaki uang Rp.700.000 untuk mengantar jenazah anaknya ke kabupaten sinjai namun uang yang dikantongi ayah bayi tersebut tidak cukup.


Menurut pengakuan Asdar, ia meminta kebijakan kepada pihak mlManajemen RSUD Pancaitana agar biaya pengantaran jenazah bayinya agar dikurangi Rp100 ribu, karena biaya yang diminta nilainya sebesar Rp700 ribu, sedangkan uangnya hanya Rp600 ribu, namun tidak direspon.


"Memang tidak mau diberi. Kami sudah minta agar diberi kebijakan karena saat itu uang yang saya pegang betul-betul hanya Rp600 ribu. Namun permintaan itu tidak dikabulkan, hingga saya putuskan gunakan motor saya," katanya menjelaskan.


Sementara itu pihak Rumah Sakit Pancaitana mengklaim hal itu terjadi akibat terjadinya kesalahfahaman antara sopir ambulans dengan pihak manajemen rumah sakit.


"Harusnya cepat dikomunikasikan, antara sopir dan manajemen rumah sakit." Kata, Fahruddin bagian administrasi RS Pancaitana.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI