Tunggu Hasil Labfor Penyebab Kebakaran Pasar Sinjai, Kasat Pastikan Tidak Ada Unsur Kesengajaan

2/06/2022 | 14:21 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com-- Kepolisian Resort (Polres) Sinjai melakukan penyelidikan kasus kebakaran di Pasar Sentral Sinjai pada Rabu (02/02/2022), yang menyebabkan ratusan kios hangus. Hingga saat ini polisi masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium forensik.


"Sementara kami menunggu hasil labfor terkait penyebab kebakaran tersebut dan melihat kondisi TKP tidak ada unsur kesengajaan adanya pihak pihak yang melakukan pembakaran," kata Kasat Reskrim Polres Sinjai, AKP Abustam, Sabtu (05/02/2022).


Abustam mengatakan pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait insiden tersebut. "Kami juga telah memeriksa beberapa saksi-saksi di lokasi tersebut," tambahnya.


Terakhir, Abustam menegaskan kepada pihak yang tidak punya kompetensi untuk tidak memberikan komentar yang bisa menimbulkan riak di masyarakat. " Kami juga menghimbau yang tidak berkompeten jangan mengeluarkan statement yang berpotensi menimbulkan kegaduhan, tunggu hasil dari pemeriksaan laboratorium," jelasnya.


Diketahui, Pasar Sentral Sinjai bagian atas di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Sinjai Utara, mengalami kebakaran hebat, Rabu (2/2/2022) dini hari. Akibatnya, ratusan toko atau los milik pedagang ludes di lalap api.


Terpisah salah satu warga yang melihat kondisi kejadian tersebut, Syamsu menjelaskan bahwa api muncul pertama kali muncul di salah satu warung makan sekira pukul 04.00 wita dan api cepat merembes. 


"Saya pas melihat api besar di bagian kios warung makanan di dalam pasar, saat itu saya sempat melihat warga berlarian keluar teriak dimana seharusnya warga secepatnya berusaha padamkan api,tetapi mungkin karena panik,sehingga tidak ada upaya lakukan itu," ungkapnya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI