Dugaan Permintaan Fee Proyek di TPHP Sinjai, Kadis angkat Bicara. AK Masih Bungkam

3/30/2022 | 12:48 WIB

Bagikan:

 

Dugaan Permintaan Fee Proyek di TPHP Sinjai, Kadis angkat Bicara. AK Masih Bungkam

INSTINGJURNALIS.com - Dugaan gratifikasi atau setoran fee proyek di Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Sinjai oleh kontraktor ke orang tertentu (AK dan LD) akhirnya pihak pemerintah angkat bicara.


Kepala Dinas TPHP Kamaruddin, mengklaim bahwa pihaknya tidak pernah berurusan dengan pihak kontraktor, melainkan hanya sebatas administrasi kegiatan.


"Kami tidak pernah berurusan dengan kontraktor. Kami hanya merencanakan kegiatan, setelah itu kami serahkan ke ULP guna ditindaklanjuti," kata Kamaruddin, Rabu (30/3/2022).


Sebelumnya sejumlah kontraktor menyebut bahwa pihak Dinas TPHP Kabupaten Sinjai diduga melakukan pungutan fee terhadap sejumlah kontraktor. 


Sisebut dilakoni oleh AK yang dikenal memiliki peranan penting terhadap sejumlah proyek di dinas TPHP ,bahkan AK ini adalah dikenal bahwa pengatur proyek di dinas tersebut dan menentukan siapa yang berhak mendapatkan proyek (jatah kue).


Selain itu,bahkan Salah seorang yang pernah mengerjakan proyek swadaya pembangunan embung, secara gamblang mengatakan bahwa dirinya pernah dimintaki fee buat pengamanan


Dengan dalih untuk APH di Sinjai, dan hal itu dilakukan oleh LD yang merupakan pegawai di dinas Ketahan Pangan Dan Hortikultura kabupaten Sinjai.


Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI