Mahasiswa PBA IAIN Bone Raih Juara I Debat Bahasa Arab se Indonesia Timur

6/27/2022 | 14:07 WIB

Bagikan:


INSTINGJURNALIS.Com--Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kabupaten Bone, program Pendidikan Bahasa Arab (PBA) menorehkan prestasi pada kegiatan Kemah Bahasa II se-Indonesia Timur di Pare-Pare, Sulawesi Selatan. 


Dalam lomba tersebut, mahasiswa PBA IAIN Bone berhasil meraih membawa kemenangan dari berbagai cabang perlombaan. Diantaranya, Juara 1 se-Indonesia Timur dalam lomba Film Pendek Bahasa Arab 2022, Juara I se-Indonesia Timur Lomba Debat Bahasa Arab 2022.


Selain itu, juga berhasil meraih Juara 2 se-Indonesia Timur Lomba Ghina Bahasa Arab 2022 dan Juara 3 se-Indonesia Timur Lomba Puisi Bahasa Arab 2022.


Ketua Prodi PBA IAIN Bone, Maria Ulfah Syarif, S,PdI, M,PdI mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang dihasilkan oleh delegasi dalam kegiatan kemah tersebut. Menurutnya, keberhasilan meraih juara dalam beberapa cabang perlombaan merupakan suatu kebanggaan.


"Kami bahagia dan bangga dengan terhadap delegasi dan pembimbing yang pulang dengan selamat, dan yang terpenting mereka mampu menjaga nama baik kampus dan membawa prestasi," kata Maria Ulfa dalam penyambutan kedatangan delegasi PBA IAIN Bone usai mengikuti Kemah Bahasa II se-Indonesia Timur di Pare-Pare.


Terakhir, dia berpesan semoga prestasi ini  bisa menjadi motivasi sekaligus semangat untuk regenerasi Mahasiswa IAIN Bone yang akan datang, terkhusus mahasiswa PBA menghadiahkan Buku Paket Bahasa Arab Praktis 1 hasil karyanya.

Bagikan:
KOMENTAR
TERKINI