TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

4 Lomba Budaya Warnai HJS ke-459

 


INSTINGJURNALIS.COM   - Sedikitnya, ada 4 lomba budaya di tingkat kecamatan akan digelar untuk menyemarakkan peringkat Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 pada Februari 2023 mendatang.


Hal tersebut ditandai saat digelarnya rapat pemantapan lomba budaya tingkat kecamatan di kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai yang dihadiri para Camat, serta dari organisasi Masyarakat Sadar Wisata (MASATA), Senin (31/1/2023) sore kemarin.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Sinjai, Tamzil Binawan mengatakan, lomba budaya yang akan dilaksanakan oleh seluruh kecamatan, yakni lomba gendrang tradisional, lomba tari tradisional, lomba barzanji, dan lomba cerita rakyat.


"Masing-masing kecamatan akan melaksanakan lomba budaya ini pada bulan Februari dan itu terbuka untuk seluruh masyarakat," ujarnya.


Mantan Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai ini berharap, masyarakat bisa berpartisipasi pada lomba budaya tersebut dalam memeriahkan Pekan Budaya dan Expo HJS Ke-459.


"Partisipasi masyarakat sangat kita harapkan agar semarak Hari Jadi Sinjai bisa dirasakan oleh seluruh kalangan," tandasnya.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.