Berbeda dari Tahun Sebelumnya, Pameran Pembangunan Meriahkan HJS ke-459 Tahun Ini

Rapat persiapan HJS ke-459 di ruang pola kantor Bupati Sinjai.

 

INSTINGJURNALIS.COM  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, kembali memperingati Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459 tahun 2023. Hanya saja tahun ini sedikit berbeda. Jika sebelumnya dua tahun pameran pembangunan tidak digelar karena pandemi, maka tahun ini kembali dilaksanakan.


Selain pameran pembangunan, berbagai jenis lomba juga bakal meriahkan HJS ke-459. Hal itu terungkap dalam rapat persiapan HJS di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Kamis (19/1/2023) siang.


Ketua panitia pelaksana HJS Ke-459, Andi Ilham Abubakar mengatakan, lomba menyambut HJS akan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Sinjai dan instansi vertikal di Kabupaten Sinjai.


Lomba tersebut akan berlangsung mulai awal Februari hingga puncak peringatan HJS pada tanggal 27 Februari 2023 mendatang.


"Untuk lombanya akan dilaksanakan oleh masing-masing OPD dan instansi vertikal. Kita akan libatkan seluruh masyarakat Sinjai, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten agar kemeriahan HJS bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.


Selain lomba-lomba, pameran pembangunan juga akan kembali dilaksanakan yang dikemas dengan kegiatan Expo UMKM.


"Pameran pembangunan akan kembali kita gelar, termasuk juga ada di dalamnya pasar rakyat untuk memberdayakan pelaku usaha," tambahnya.


Sementara, Pj Sekda Sinjai A. Jefrianto Asapa menyampaikan agar seluruh OPD dapat terlibat secara langsung untuk menyukseskan dan memeriahkan peringatan HJS tahun ini.


"Sesuai arahan bapak Bupati Sinjai, peringatan Hari Jadi Sinjai Ke-459 tahun ini harus berbeda pelaksanaannya dari sebelumnya. Diharapkan agar semua OPD bisa terlibat melaksanakan kegiatan agar HJS bisa kita peringati dengan semeriah mungkin," pesannya.


Turut hadir dalam rapat persiapan HJS, Wakil Ketua I DPRD Sinjai Sabir, dan para kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com