TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Hadiri Musda VI Wahdah Islamiyah, Ajak Pengurus Bersinergi

 

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menghadiri Musda VI Wahdah Islamiyah di masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong.

INSTINGJURNALIS.COM   Musyawarah daerah (Musda) ke VI DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Sinjai, berlangsung di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong, Sabtu (21/1/2023).


Musda yang dirangkaikan dengan Tabliq Akbar dihadiri Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), Dandim 1424 Letkol Inf Sumardi, pengurus DPW, dan para pengurus DPD serta sejumlah ormas Islam. 


Ketua DPD Wahdah Islamiyah, Muhammad Saleh mengucapakan terima kasih kepada Bupati Sinjai ditengah kesibukan yang padat, namun berkesempatan hadir pada opening ceremony Musda ke VI. 


Bagi dia, itu merupakan penghormatan dan apresiasi bahkan semangat tersendiri bagi  

Wahdah Islamiyah dalam rangka berpartisipasi dalam pembangunan di Bumi Panrita Kitta.


"Beberapa capaian program yang perlu kami sampaikan bahwa di bidang kaderisasi dakwah pembinaan masjid, wahdah konsisten secara rutin dan berkesinambungan menyelenggerakan pengajian-pengajian rutin di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sinjai," ungkapnya.


Selian itu, Saleh mengungkapkan program pembinaan bagi anak dan remaja. Katanya, ada pembinaan untuk level SD, SMP dan remaja, bahkan mereka melakukan pembinan pra menikah.


"Dan yang menjadi isu nasional saat ini, wahda islamiyah juga berkomitmen untuk memberikan solusi, lewat isu yang berkembang yakni permasalahan stunting termasuk di Bumi Panrita Kitta. Oleh DPP pada rakornas mengharapkan kita berkontribusi dalam upaya memperkecil angka stunting begitupun dalam semua bidang pendidikan, lingkungan hidup dan bidang lainnya," 


Sementara itu, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, melalui musyawarah daerah ini dapat membawa angin segar dan harapan baru dalam upaya membawa arah organisasi Wahdah Islamiyah Kabupaten Sinjai sebagai organisasi yang eksis di tengah-tengah kehidupan masyarakat dan dapat menjadi pemersatu ummat islam di tanah air, terkhusus di Kabupaten Sinjai.


ASA juga mengapresiasi, peran Wahdah Islamiyah yang konsisten menjalankan arahan pemerintah pusat dan Kabupaten saat pandemi Covid-19 melanda daerah tersebut.


"Sebagai kepala pemerintahan, saya tentu mengucapkan terima kasih atas sumbangsi yang telah diberikan kepada masyarakat Sinjai terutama di bidang pendidikan dan keagamaan. Pembinaan untuk anak-anak SD dan SMP luar biasa. Tentu kita berharap mudah-mudahan biasa berkolaborasi dengan pemerintah daerah," pungkasnya.


Berkaitan dengan program stunting yang digelorakan oleh Wahdah, Bupati ASA mengharapkan rokemendasi itu lahir dalam Musda ke-VI ini.


"Di bidang stunting, kalau memang ini ada programya silahkan berkaloraborasi dengan kami. Silahkan berkordinasi dengan Dinas Kesehatan dan PMD," kuncinya. (Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.