TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Minta PPK Percepatan Perencanaan Pengadaan Barang dan Jasa di OPD

 


INSTINGJURNALIS.COM   Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA), meminta Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) bisa mempercepat proses perencanaan pengadaan barang/jasa tahun 2023 di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai.


Hal ini, kata Bupati ASA sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo yang meminta seluruh kepala daerah agar APBD secepatnya dipergunakan untuk masyarakat.


Demikian diungkapkan Workshop Finalisasi Perencanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai Tahun anggaran 2023 di Hotel Dalton Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 16 No. 2, Rabu (25/01/2023).


"Kita ketahui bersama bahwa jika pengadaan barang dan jasa terlambat tentu pembangunan juga akan terlambat," ujarnya.


Ditambahkan Bupati ASA, dalam melakukan finalisasi perencanaan barang dan jasa diharapkan betul-betul dapat dilakukan dengan baik dengan melibatkan Inspektorat sebagai alat pencegahan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Diakhir sambutannya, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) dan dinas-dinas terkait atas kinerja yang telah diberikan tahun lalu sehingga serapan anggaran Kabupaten Sinjai bisa mencapai 99 persen.


Workshop ini digelar bekerjasama antara Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBj) Setdakab Sinjai dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.