Diteken Bupati ASA, Pemkab Sinjai dan ITB Nobel Indonesia Jalin Kerja Sama

 

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa dan Rektor ITB Nobel Indonesia usai penandatanganan kerja sama. (Humas)

INSTINGJURNALIS.COM  -  Komitmen Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) bukanlah isapan jempol belaka. Hal ini terbukti dan tertuang dalam penandatanganan naskah Memorandum of Understanding (MoU) bersama Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia.


Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA)  dan Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr. Ir. H. Badaruddin, di Gedung Rektorat ITB Nobel jalan Sultan Alauddin Makassar, Rabu (25/1/2023).


Pemkab Sinjai dan ITB Nobel Indonesia sepakat berkolaborasi dalam rangka peningkatan kompetensi sumber daya aparatur sipil negara (ASN) yang berjiwa enterpreneur sehingga mendukung  percepatan pembangunan daerah dan percepatan ASN kelas dunia 2025.


Bupati ASA dalam sambutannya, menyampaikan komitmen dan harapannya agar jalinan kerja sama dengan ITB Nobel Indonesia bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan. 


"Kita berharap kerja sama antara Pemkab Sinjai dan ITB Nobel bisa saling menguntungkan terkait pengembangan sumber daya manusia," jelasnya. 


Lebih lanjut dikatakan, salah satu visi utama dari Pemkab Sinjai adalah dengan melahirkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing sehingga pengembangan SDM adalah hal yang paling utama di era perkembangan teknologi saat ini. 


"Tentu dengan adanya kolaborasi ini, Pemerintah Daerah juga akan terus mendorong masyarakat khususnya pemuda atau generasi milenial untuk memiliki semangat enterpreneur untuk membangun usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya," ucapnya.


Sementara itu Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr. Badaruddin mengatakan  kerja sama ini untuk membangun komitmen dalam memajukan bangsa dan negara melalui kerja sama antara pemerintah Kabupaten Sinjai dengan ITB Nobel Indonesia. 


“Saya menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada bapak Bupati Sinjai yang telah memberikan kepercayaan kepada ITB Nobel dalam kerjasama sebagai langkah awal untuk membangun daerah dan bangsa,” katanya. 


Dikatakan, kerjasama ini mencakup pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat. Itu dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan pemerintah daerah yang bermuara pada peningkatan mutu dan kualitas  SDM. 


“Memang salah satu tujuan perguruan tinggi adalah menciptakan sumber daya manusia yang unggul dan kami di ITB Nobel Indonesia berkomitmen akan hal itu,” terangnya.


Hadir mendampingi Bupati antara lain Kepala Bappeda Sinjai Irwan Suaib,  Kepala Diskominfo dan Persandian Dr. Mansyur, Kepala BKPSDMA Lukman Mannan, Kepala Balitbangda Arifuddin serta hadir beberapa Kabag Lingkup Setdakab Sinjai. 


Selain itu kegiatan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Wakil Rektor, Yayasan, para Dekan Fakultas, dan seluruh civitas akademika ITB Nobel Indonesia. (HMS)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :
RajaBackLink.com