TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

DPMPTSP Sinjai Klaim Pelayanan Perizinan Meningkat Sepanjang Tahun 2022

 

Kepala DPMPTSP Sinjai, Lukman Dahlan.

INSTINGJURNALIS.COM Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Sinjai, mengklaim pelayanan perizinan selama tahun 2022 lalu mengalami peningkatan yang sangat signifikan.


Hal itu berdasarkan data yang ada, dimana tahun 2022 DPMPTSP Sinjai menerbitkan 2.897 perizinan berusaha dan perizinan non berusaha sebanyak 2.051. Jika ditotal sebanyak 4.948 izin dalam setahun.


Di banding tahun 2021 lalu, jumlah perizinan yang diterbitkan DPMPTSP Sinjai hanya mencapai 1.830 perizinan, yang terdiri dari perizinan berusaha 344 dan perizinan non berusaha sebanyak 1.486.


"Ada peningkatan yang sangat siginifikan atau lebih dari 100 persen. 

Total perizinan yang kita dampingi dan terbitkan sebanyak 4.948 izin.

Khusus dengan perizinan berusaha dengan 2.897 izin dan NIB yang dikeluarkan itu nilai investasinya mencapai 1,28 Triliun," ungkap Kepala Dinas PMPTSP, Lukman Dahlan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/1/2023).


Mantan Kabag Hukum Setdakab Sinjai juga menyampaikan bahwa, berdasarkan survei kepuasan masyarakat yang dilakukan selama dua kali dalam setahun, kualitas pelayanan dan kepuasan masyarakat juga tercapai. 


"Semester pertama di tahun 2022 IKM itu mendapatkan predikat A dengan nilai 95,2 persen dan semester kedua kembali naik menjadi 95,51 persen atau tetap dengan predikat A dan kualitas layanan sangat baik," bebernya.


Olehnya itu, Lukman bersyukur karena masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.


"Hasil suveri ini dilakukan kepada semua pelanggan atau pemohon perizinan yang datang di DPMPTSP, mereka sebelum pulang diberikan kuesioner untuk memberikan penilaian terhadap bagaimana DPMPTSP memberikan pelayanan lalu kami bekerjasama dengan pihak ketiga untuk melakukan pengolahan datannya," ujarnya.


Survei kepuasan masyarakat dikatakan Lukman, dibutuhkan agar menjadi cermin bagi DPMPTSP untuk melihat apa yang masih kurang terkait dengan pelayanan DPMPTSP. 


"Insya Allah kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik sesuai dengan visi dan misi Bupati peridoe 2018-2023" pungkasnya. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Komentar0

Type above and press Enter to search.