TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Ketua DPRD Sinjai Hadiri Rapat HJS Ke-459, Ini Harapannya

 

Ketua DPRD Sinjai menghadiri rapat panitia HJS ke-459 di ruang pola kantor Bupati. (Ber)

INSTINGJURNALIS.COM - Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menghadiri Rapat Pemantapan Panita Hari jadi Sinjai (HJS) Ke-459 Tahun 2023, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (31/01/2023)


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa yang mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai terus mematangkan persiapan dalam menyambut momentum HJS tersebut.


Kata dia, tahun ini merupakan tahun kebangkitan setelah dua tahun kegiatan dilaksanakan secara terbatas, sehingga momentum HJS tahun 2023 diharapkan dapat memberikan hiburan kepada masyarakat. Dan juga sebagai suka cita dalam memperingati hari ulang tahun Sinjai ke-459.


“Sesuai dengan arahan pimpinan kita bapak bupati sinjai bahwa selama bulan Februari akan dipenuhi segala bentuk rangkaian kegiatan yang sifatnya memperingati hari ulang tahun Sinjai,” ungkapnya 


Andi Jefrianto juga mengaku telah melaporkan kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) bahwa, hampir secara keseluruhan OPD dan jajaran pemerintah bersama dengan BUMN, BUMD, dan instansi vertikal ikut berpastisipasi selama 1 bulan penuh.


“Jadi kita tidak hanya berlomba untuk jajaran pemerintah saja, tapi kita berharap semua kegiatan-kegiatan melibatkan masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Sinjai Utara ini, sehingga gaung dan gema daripada ulang tahun Sinjai ini bukan hanya jajaran pemerintah saja yang merayakan tapi masyarakat juga ikut merasakan HJS ke-459,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin mendukung penuh apa yang direncanakan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka menyongsong HJS ke-459 tentunya yang akan dimeriahkan dengan berbagai lomba terutama adanya pameran yang memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk melakukan penjualan.


"Kami berharap apa yang telah direncanakan dapat diatur dengan baik sehingga tidak ada keluhan-keluhan yang terjadi lagi khususnya bagian penempatan untuk pedagang kita yang melakukan penjualan pada lokasi pameran nantinya," jelasnya.


Diketahui, Berbagai Lomba, pameran pembangunan juga akan kembali dilaksanakan yang dikemas dengan kegiatan Expo UMKM untuk memperingati Hari jadi Sinjai (HJS) mendatang. 


Rapat  ini turut dihadiri Ketua panitia pelaksana HJS Ke-459, Andi Ilham Abubakar, Pimpinan Forkopimda dan para OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (Nit/Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0