Mahasiswa STKIP YPUP Laksanakan KKLP di Dua Kecamatan, Pemkab Sinjai Sambut Baik

 

Penerimaan mahasiswa KKLP STKIP YPUP Makassar. (Atir)

INSTINGJURNALIS.COM Pemerintah Kabupaten Sinjai menyambut baik penempatan mahasiswa Kuliah Kerja Lapang Profesi (KKLP) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yayasan Pendidikan Ujung Pandang (STKIP-YPUP) di Bumi Panrita Kitta.


Prosesi penerimaan mahasiswa tersebut berlangsung di ruang pola kantor Bupati, Selasa (17/1/2023). Mereka secara resmi diterima oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan didampingi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Lukman Fattah. 


Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Haerani Dahlan menyampaikan selamat datang kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKLP dibeberapa Desa/Kelurahan di Kabupaten Sinjai. 


"Mewakili bapak Bupati Sinjai dan pemerintah mengucapkan selamat datang. Kita semua akan bersama-sama melaksanakan program kerja, pemerintah Kabupaten Sinjai tentu akan mendapatkan manfaat terutama masyarakat yang menjadi lokasi KLLP di dua kecamatan," ujarnya.


Haerani juga berharap para kepala desa/lurah untuk membantu mahasiswa dalam melaksanakan program kerja. Dia juga meminta untuk melaporkan kepada unsur Tripika sekaitan dengan adanya peserta KKLP, sehingga nantinya mereka aman dan nyaman selama berada di Kabupaten Sinjai.


"Semoga kalian semua (mahasiswa) betah di Kabupaten Sinjai. Para kepala desa tentu sudah menyiapkan pemondokan. Insya Allah warga Sinjai ramah dan akan senang mendapat anak-anak asuh yang baru," pungkasnya.


Sementara itu, Koordinator pendamping KKLP STKIP YPUP, Andi Sahrul Jahri melaporkan para mahasiswa yang berjumlah 119 orang itu, akan menempati dua wilayah kecamatan yakni, kecamatan Sinjai Selatan dan Sinjai Borong.


Dari dua kecamatan tersebut para peserta KKLP akan disebar di masing-masing 7 desa. Delapan sampai sembilan mahasiswa per desa.


"Ini merupakan salah satu kegiatan di kampus kami untuk memenuhi penyelesaian studi di akhir semester. Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, karena telah diterima dengan baik. Ini salah satu kebahagiaan dan kebanggan buat kami," ujarnya. (Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com