Musrenbang RKPD 2024 Tingkat Kelurahan Dimulai di Kecamatan Sinjai Utara

 

Musrenbang RKPD tingkat kelurahan Lappa, Sinjai Utara. Ver/yul

INSTINGJURNALIS.COM Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 tingkat Kelurahan di Kabupaten Sinjai, khususnya di Kecamatan Sinjai Utara dimulai.


Salah satunya di Kelurahan Lappa yang digelar Selasa (17/01/2022). Musrenbang tersebut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Sinjai Lukman H. Arsal, Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Lurah Lappa, Andi Rifai Aziz serta tokoh masyarakat.


Camat Sinjai Utara, H. Sofwan Sabirin mengatakan, Lappa merupakan kelurahan ketiga yang telah melaksanakan Musrembang. Melalui ajang ini, menjadi momentum bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan pembangunan.


"Usulan masyarakat setiap kegiatan Musrenbang tadi telah dibahas. Kita telah membahas usulan prioritas, karena apa yang diusulkan disini akan dibawa ke tingkat kecamatan. Apa yang menjadi usulan masyarakat bisa terakomodir di tahun 2024 nanti," jelasnya yang didampingi Lurah Lappa, Andi Rifai Aziz.


Ada beberapa usulan yang dibahas dan disampaikan oleh masyarakat, khususnya peserta Musrembang, seperti penanganan sampah, pengadaan penerangan jalan, hingga sejumlah pembangunan fisik lainnya seperti pembangunan pagar sekolah. (Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com