Pembangunan Rampung, Pasar Udo Sinjai Selatan Siap Diresmikan

 

Bangunan Pasar Rakyat Udo di Kecamatan Sinjai Selatan.

INSTINGJURNALIS.COM   -   Pasar Udo yang terletak di Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, segera diresmikan.


Jika tak ada aral melintang, pasar rakyat Udo bakal diresmikan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) pada Selasa (24/1/2023) pekan depan.


Hal itu diungkapkan Analis Perdagangan Dinas Perindustrian, Perdagangan (Disperindag) dan ESDM Sinjai, Andi Nuryadin, Minggu (22/1/2023).


"Insya Allah pasar rakyat Udo di Sinjai Selatan akan diresmikan pak Bupati Selasa depan 24 Januari," ungkap Nuryadin yang juga Operator Sistem Informasi Pasar Rakyat (SIPR).


Sekadar diketahui pembangunan Pasar Udo yang dilaksanakan tahun 2022 lalu, bersumber dari dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tugas pembantuan Kementerian Perdagangan sebesar Rp3 Miliar lebih.


Pasar tersebut berkonsep semi Modern dengan daya tampung sekitar 76 pedagang, terdiri dari 16 kios, 20 lapak meja, dan 40 los atau hamparan. 


Pasar rakyat ini juga dilengkapi dengan saran pendukung lainnya, seperti kantor dan 2 toilet umum dan bak sampah kontainer. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Bagikan :
RajaBackLink.com