Pemkab Sinjai Siapkan Anggaran Rp3,5 Miliar Pembangunan Command Center

 

Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur.

INSTINGJURNALIS.COM  Ruang Command Center bakal dibangun tahun ini di Kabupaten Sinjai. Pembangunan fasilitas tersebut dianggarkan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai. Totalnya Rp3,5 miliar lebih.


"Insya Allah segera dibangun. Commad Center adalah satu dari sekian pembangunan yang dilaksanakan di tahun 2023, dan ini menjadi salah satu monumental yang akan ditinggalkan pak Bupati di akhir periodenya," kata Kadis PUPR Sinjai, H. Haris Achmad.


Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Sinjai, Dr. Mansyur, mengungkapkan, pembangunan Command Center menjadi kebutuhan krusial pemerintah daerah di era digital saat ini.


Utamanya, kata dia dalam hal optimalisasi pengambilan keputusan kepala daerah, koordinasi, memonitor dan mengontrol kinerja OPD, titik-titik utama pelayanan publik yang diperlukan sebagai respon penyediaan informasi publik.


"Command Center merupakan sarana informasi penyebarluasan informasi tentang pembangunan di Kabupaten Sinjai. Insya Allah dibangun tahun ini juga," pungkasnya.Senin (16/1/2023).


Lebih lanjut dikatakan, Command Center bakal dibangun di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Sinjai. Selain optimalisasi pengambilan kebijakan pimpinan, Command Center merupakan implementasi dukungan Pemkab Sinjai terhadap Satu data Indonesia.


"Data yang ditampilkan juga nanti ada satu data Kabupaten Sinjai sebagai dukungan satu data Indonesia. Dari data itulah berfungsi mendukung kebijakan pak Bupati kedepan," sambungnya.


Pembangunan Command Center melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sinjai, sedang pemanfaatan serta Sumber Daya Manusia (SDM) Command Center akan diserahkan sepenuhnya ke Diskominfo dan Persandian Sinjai.


"Untuk operasional dilaksanakan di Kominfo sebagai basic data, termasuk SDM yang akan menjadi operator dari Command Center tersebut," tandasnya. (Satria)


BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com