TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Pj Sekda Buka Musyawarah Kerja Penggemar Bonsai di Sinjai

 


INSTINGJURNALIS.COM   -   Penjabat Sekretaris Daerah, Andi Jefrianto Asapa resmi membuka musyawarah kerja cabang Perkumpulan Penggemar Bongsai Indonesia (PPBI) Cabang Sinjai di Aula Kantor BKPSDMA, Minggu, (29/1/2023).


Ketua Panitia, Abd Azis menyampaikan bahwa, semenjak PPBI hadir di Kabupaten Sinjai, tidak pernah absen disetiap event-event yang digelar baik ditingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat nasional.


"PPBI selalu hadir dan tidak hadir saja tapi membawa bonsai andalannya dan insya Allah tanggal 28 Februari nanti di Pinrang akan digelar event dan PPBI Sinjai akan turut meramaikan dan akan menurunkan bonsai-bonsai andalannya," ujarnya.


Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sinjai. Termasuk pada musyawarah kali ini telah memberikan fasilitas untuk digunakan.


Sementara itu, melalui musyawarah kerja ini Pj Sekda, Andi Jefrianto berharap bisa melahirkan ide, gagasan dan program dari PPBI ke depan. Dia meyakini, penggemar bonsai khususnya di Kabupaten Sinjai pasti orang yang cinta lingkungan dan seni. 


"Kami selaku pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan rasa bangga dengan keberadaan PPBI di Sinjai. oleh karena itu, melalui kegiatan musyawarah ini, saya berharap organisasi ini sedianya ditata dengan baik. Lakukan sosialisasi secara masif bagaimana memberikan edukasi kepada masyarakat," ungkapnya


Dia juga meminta untuk mempromosikan bonsai kepada seluruh masyarakat Sinjai. Tujuannya, bagaimana masyarakat gemar dengan tanaman bonsai. Dengan begitu, dapat menjadi modal dalam membangun lingkungan, ekologi, ekonomi maupun keindahan khususnya pasca pandemi covid-19. 


Dan yang paling membanggakan lagi, ternyata penggemar bonsai di kabupaten sinjai saat ini sudah kian menjamur, bahkan hingga di pelosok desa sudah banyak produknya, termasuk tanaman kelapa. 


"Dengan kehadiran organisasi PPBI ini ke depan sejatinya tidak hanya sekedar sebagai wadah silaturahmi antar pencinta dan penggemar bongsai semata, namun PPBI Sinjai di minta untuk giat berinovasi menggali potensi ekonomi anggotanya," pungkasnya.


Musyawarah ini turut dihadiri Kepala Dinas Perindustrian perdagangan (Perindag) dan ESDM Sinjai, Muh Saleh yang juga pembina PPBI Sinjai. Hadir juga Ketua PPBI Sinjai, Sahabuddin Bahar bersama Sekretaris Ruslan Dahlan serta para pengurus dan Koordinator Kecamatan se-Kabupaten Sinjai. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.