TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Resmi Dilantik, Bupati ASA Harap PPK Bekerja Profesional

 


INSTINGJURNALIS.COM  - Sebanyak 45 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-kabupaten Sinjai yang akan bertugas pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang dilantik di aula Wisma Hawai, Rabu (4/1/2023).


Pelantikan yang dirangkaikan dengan pengambilan sumpah anggota PPK dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai, Muh. Naim, disaksikan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA). 


Turut hadir anggota Forkopimda, Plt. Kadisdukcapil Sinjai, Haerani Dahlan, Komisioner KPU dan Bawaslu, serta para camat dan perwakilan camat di sembilan kecamatan.


Dalam sambutannya, Bupati ASA menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan dan pengambilan sumpah janji PPK. Dia berharap kerja sama dan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dapat dimaksimalkan mengingat suksesnya penyelenggaraan Pemilu bukan hanya tugas KPU tapi juga tugas pemerintah daerah.


"Kami berharap teman-teman bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah, membangun koordinasi dan komunikasi dengan aparat pemerintah di kecamatan sehingga hasil yang akan didapatkan tentu akan lebih baik lagi," pungkasnya.


Tidak hanya itu, Bupati ASA berharap anggota PPK bisa bekerja dengan profesional. Mengendepankan independensi serta integritas sebagai salah satu penyelenggara Pemilu 2024. 


"Tugas teman-teman KPU dan PPK sangat berat. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, menghasilkan Pemilu yang bersih, adil, dan jujur," jelasnya.


Ketua KPU Sinjai, Muh. Naim mengatakan, PPK yang baru saja dilantik akan bertugas sebagai penyelenggara Pemilu di tahun 2024 di tingkat kecamatan. Mereka bertugas selama 15 bulan atau hingga 15 April 2024 mendatang.


Naim meminta PPK yang baru saja dilantik untuk fokus dan bertanggung jawab dalam menghadapi Pemilu 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 15 Februari 2024.


"Teman-teman PPK harus fokus menghadapi Pemilu. Mari bersikap layaknya sebagaimana penyelenggara Pemilu yang baik dan berintegritas," pungkasnya.



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0

Type above and press Enter to search.