Wisuda Santri, Pemkab Sinjai Apresiasi Rumah Tahfiz Al-furqan Bongki

 

Wisuda santri rumah Tahfiz Al-furqan. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM
 
  - Rumah Tahfidz Al-Furqan  Bongki, kembali mengadakan wisuda terhadap 160 Tahfiz. Wisuda angkatan IV (4) ini berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Minggu (15/1/2023).


Ketua Panitia, Agustion menyampaikan, sebelum di wisuda para santri telah melewati serangkaian ujian, mulai dari ujian hafalan Al-Qur'an, dan beberapa ujian tambahan seperti praktek wudhu, bacaan dan praktek salat, serta hafalan doa harian.


"Yang di wisuda tahun ini berjumlah 160 orang santri, yang memiliki hafalan 1 juz, hingga 5 juz terakhir," ujarnya.


Wisuda Tahfiz mengusung tema "Berkah Al-Qur'an untuk Negeri", ini dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong. Ia menyampaikan rasa bangga kepada para santri yang menjalani wisuda. Menurutnya, ini adalah pencapaian yang membanggakan, sebab telah mampu menghafal Al-Qur'an di usia dini.


"Para orangtua harus berbangga anaknya sudah menjadi para penghafal Al-Qur'an. Selaku pemerintah daerah, kami sangat bersyukur karena mereka-mereka ini dari kecil sudah tertanam nilai-nilai Al-Qur'an," ucapnya.


Selain itu, ia juga mengapresiasi Rumah Tahfidz Al-Furqan Bongki yang terus mencetak generasi berakhlak qur'ani, dimana program tersebut sejalan dengan visi misi Pemkab Sinjai untuk menciptakan generasi yang religius. (Satria)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI :


Bagikan :
RajaBackLink.com