TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Mulai Pembangunan Kandang Sapi Ponpes Al-Umm Laiya Program Inkubasi Bisnis

 

Bupati Sinjai saat berada di Ponpes Nurul Al-Umm Laiya. (Salim)

INSTINGJURNALIS.COM  - Pondok Pesantren Al-Umm Laiya, Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo mendapatkan bantuan program inkubasi bisnis dari Kementerian Agama RI. Program tersebut dituangkan dalam bentuk pembangunan kandang sapi yang berkapasitas 32 ekor.


Pembangunan kandang sapi tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) di lokasi Ponpes Al-Umm Laiya, Kamis (23/2/2023)


Hadirnya program inkubasi bisnis ini disambut baik Pimpinan Ponpes Al-Umm Laiya, H. Muh. Wahid Dahlan.


Ia menyebut program tersebut dapat mendukung dan mendorong kemandirian Ponpes dari segi pemberdayaan ekonomi.


Hal senada juga dikatakan Bupati ASA. Dirinya berharap pembangunan kandang sapi tersebut dapat menjadi stimulus untuk melangsungkan program bisnis.


Sehingga Ponpes Al-Umm Laiya diharapkan ASA, dapat menjadi Ponpes yang mandiri melalui program inkubasi bisnis Kemenag RI ini.


Program ini bisa menjadi stimulus sehingga Ponpes bisa mencari sumber penghasilan atau dana sendiri. Mudah-mudahan Pondok Pesantren Laiya ini bisa menjadi percontohan sebagai ponpes mandiri yang mempunyai sumber penghasilan sendiri," ungkap ASA.


Pada pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan kandang sapi ini, Bupati ASA sebelumnya menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Dusun Laiya Desa Tompobulu Kecamatan Bulupoddo.


Bantuan tersebut merupakan bagian dari bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai kepada masyarakat dalam menyambut peringatan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke-459.


Hadir dalam kegiatan ini, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf Sumardi, Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Jamaris, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sinjai, jajaran pemerintah kecamatan Bulupoddo, dan puluhan masyarakat sekitar. (HMS)




BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0