TSMpGUd8BUMoGUMoTSO6TSM7Ti==

Bupati ASA Paparkan Sejumlah Aspek Jelang Penilaian PPD 2023

 


INSTINGJURNALIS.COM  Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) memaparkan berbagai aspek yang menjadi penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023.


Aspek penilaian PPD tersebut dipaparkan Bupati ASA di Ruang Rapat Bosowasipilu Kantor Bappelitbangda Sulawesi Selatan Makassar, Rabu (08/02/2023)


Dalam pemaparannya Bupati Sinjai Andi Seto didampingi oleh Kepala Bappeda Irwan Suaib, Kadis Dinkes Dr. Emy, Kadis Peternakan, Direktur Rumah sakit dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. A. Ilham Abubakar, M.H


Pada kesempatan tersebut Bupati (ASA) memaparkan beberapa inovasi diantaranya untuk meningkatnya cakupan masyarakat yang mendapatkan pelayanan Kesehatan di puskesmas serta jaringannya dan di rumah sakit.


Termasuk, meningkatnya kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Tidak hanya itu memberikan kemudahan akses pelayanan kesehatan.


"Sasaran yang diutamakan yaitu masyarakat, khususnya masyarakat yang dianggap tidak mampu di seluruh masyarakat yang ada di kabupaten Sinjai, tidak termasuk yang sudah mempunyai jaminan kesehatan lainnya. Semua masyarakat Kabupaten Sinjai yang bersedia dilayani kelas III," tutur Bupati ASA.


Adapun inovasi Jamkesda plus terdiri dari beberapa jenis layanan yaitu pembayaran premi BPJS, penanggung Jawab dusun yang terdiri dari bidan dan perawat, adanya home Care dan Home Visit dan Rumah Singgah Rujukan Makassar dan PSC 119.


Lebih lanjut Bupati ASA menambahkan terkait Program unggulan ditujukan untuk menyelesaikan atau mengatasi permasalahan daerah yang terkait dengan pertumbuhan ekonomi, tingkat pengangguran terbuka, tingkat kemiskinan, indeks pembangunan manusia, ketimpangan dan pelayanan publik. (HMS)



BERLANGGANAN ARTIKEL, IKUTI KAMI : [ADS]


Komentar0